3 Tokoh ini Gunakan Cara Unik Agar Tetap Kreatif, Apa Saja?
Jumat, 20/10/2017 - 09:47 WIB
images-artikel/kecil/14294534891092242205.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Daya kreasi atau kreativitas adalah sebuah proses mental yang melibatkan serangkaian gagasan/konsep baru atau bisa pula menggabungkan dengan konsep yang sudah ada. Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran berdaya cipta (creative thinking) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari daya cipta adalah tindakan membuat sesuatu yang baru. 


Banyak cara dilakukan seseorang untuk mengasah daya kreasinya. Begitu pula dengan 3 tokoh terkenal di bawah ini, yakni Yoshiro Nakamatsu, Thomas Alfa Edison dan Marissa Meyer. Berikut ini ulasannya:


Thomas Alfa Edison
 
  
 
Sosoknya sangat berjasa dalam kehidupan manusia saat ini. Berkat Thomas Alfa Edison, kita bisa menikmati cahaya bola lampu. Namun, kreativitasnya didapatkan dari cara tidak biasa. Pria kelahiran Ohio, Amerika Serikat ini sengaja tidak tidur berhari-hari. Alih-alih mengalami kelelahan, ia malah menemukan sejumlah temuan spektakuler seperti baterai alkaline, phonograph, bola lampu serta penemuan-penemuan lainnya. 


Yoshiro Nakamatsu
 
  
 
Tokoh penting di bidang Teknologi dan penemu berbagai peralatan krusial seperti jam digital, floppy disk, argo taxi dan mesik karaoke ini punya kebiasaan unik untuk menjaga agar daya kreativitasnya selalu memunculkan ide cemerlang. Yoshiro Nakamatsu secara rutin menenggelamkan diri di kolam renang. Bukan hanya sekedar membuat tubuhnya terendam air, ia membiarkan dirinya sampai pada titik kehabisan oksigen! Di titik itulah, Yoshi akan muncul ke permukaan sekitar 1 detik sebelum ajal menjemput. Cara tersebut dinilai ampuh membuat otaknya terus bekerja optimal! Sobat tertarik mengikuti cara Yoshiro? 


Marissa Mayer
 
  
 
Marissa Mayer adalah representasi dari wanita karir sukses, cerdas dan kreatif. Agar tetap memunculkan ide-ide spektakuler dan inovatif, CEO Yahoo ini tidur di kantor selama berhari-hari. Pantang baginya untuk pulang ke rumah sebelum semua pekerjaan dan ide-idenya tertuang secara konseptual. Untuk menghilangkan kebosanan akibat rutinitas tersebut, setiap empat bulan sekali, Mayer akan mengambil cuti panjang dan berlibur.


Bagaimana Sobat? Apa yang kamu lakukan untuk memancing idemu tetap cemerlang? 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-