4 Perusahaan ini Tidak Mementingkan Gelar Akademis, Benarkah?
Sabtu, 13/05/2017 - 11:12 WIB
images-artikel/kecil/graduation_267568982_1500px.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Gelar pendidikan dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan, terutama di perusahaan-perusahaan ternama. Oleh karena itu, jumlah mahasiwa yang menempuh pendidikan mulai Strata satu, Magister maupun Doktoral semakin bertambah. Tentu saja hal tersebut menambah nuansa kompetisi di antara para pencari kerja. Buat Sobat yang tidak sempat menempuh jenjang pendidikan tinggi, tidak perlu khawatir karena masih ada perusahaan ternama yang tidak mensyaratkan pendidikan minimal sebagai syarat diterima, tetapi menitikberatkan kepada soft skill. 


Perusahaan apa saja? Berikut ini!


Google
 
 
 
Perusahaan top dunia ini tidak memberikan pertanyaan standar kepada para calon karyawannya di tahap interview. Para petinggi Google lebih mengutamakan menerima calon karyawan yang memiliki jiwa kepemimpinan baik, pandai dan cepat mengatasi masalah, serta rendah hati. Selain itu, mereka lebih mengedepankan calon karyawan yang tahan menghadapi berbagai gangguan di lingkungan kerja dan yang bisa ditempatkan secara kondisional, baik secara individu maupun tim. 


Apple 
 
 
 
Apple tidak mensyaratkan mutlak jenjang pendidikan sarjana untuk melamar sebagai calon karyawan. Jika kamu belum sarjana, maka kamu akan ditempatkan di bagian retail. Apple akan menggajimu $12 per jam, tapi jika kinerjamu bagus kamu dapat mengumpulkan $42.000 pertahun! Menggiurkan bukan?


Penguin Random House
 
 
 
Jenjang pendidikan tinggi tidak selamanya berhubungan dengan kreativitas, terkadang mereka yang gelar pendidikannya biasa saja justru bisa memunculkan ide-ide kreatif yang cemerlang. Hal ini dibuktikan oleh Penguin Random House, sebuah perusahaan penerbitan buku. Penguin Random House tidak mementingkan gelar dalam merekrut karyawan, mereka lebih mengutamakan potensimu untuk berkembang, kreativitas yang kamu miliki, dan ide brilian yang dapat kamu berikan pada perusahaan.


Ernst and Young
 
 
 
Perusahaan firma akuntansi ternama, Ernst and Young, menjadi perusahaan impian para akuntan. Tingkat kompetisi di perusahaan ini sangat tinggi, mereka yang punya kinerja baik, cerdas dan berjiwa positif-lah yang akan cepat mendapatkan promosi jabatan, cukup adil bukan? Ernst and Young menyimpulkan bahwa kesuksesan di bangku perkuliahan tidak sama dengan kesuksesan seseorang di masa depan.


So, buat Sobat Souja yang belum berkesempatan untuk menempuh pendidikan Sarjana, jangan berkecil hati! Terus kembangkan potensimu ya! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-