5 Kota Penting di Brasil Tempat Terselenggaranya Piala Dunia
Selasa, 15/07/2014 - 16:43 WIB
images-artikel/kecil/Salvador_-_Pelourinho.jpg
Sumber: postsalvador.com
 
 
Jakarta -

Piala Dunia memang sudah berakhir, suasana selebrasi kemenangan sang Juara dunia, Jerman masih terasa begitu hangat. Sobat Souja, walau terlambat tidak ada salahnya jika kita mengenal 5 kota tempat diselenggarakannya puluhan pertandingan dramatis dan krusial di Brasil, simak yuk!

Rio de Janeiro

 

 

Tahukah Sobat bahwa kota paling terkenal di Brasil ini bukanlah ibukota? Mungkin pesona patung Shrist The Redeemer yang begitu dahsyat membuat perhatian publik dunia tertuju pada kota ini saat nama Brasil disebut. Selain simbol patung Yesus, ada pula Gunung Sugar Loaf yang paling banyak digunakan dalam pesta karnaval.

 

Sao Paulo

Kota paling besar dan bersinar di Brasil ini kerap dibanding-bandingkan dengan Rio de Janeiro. Disini terdapat pusat bisnis bernama Avenida Paulista, gambarnya sering ditemukan dalam desain kartu pos. Masyarakatnya yang homogen menjadi ciri khas budaya yang multikultural.

 

Salvador

Kota ini paling populer dengan festival musik dan karnavalnya, bahkan Situs Warisan Dunia Unesco telah memasukkannya dalam daftar Kota Cagar Budaya. Apabila berkesempatan berkunjung kesini, sempatakan mampir ke pasar induk Marcado Modelo, spot terbaik untuk melihat sunset.

 

Fortaleza

Disinilai pantai terindah di Brasil berada. Pantai Praia de Iracema dan Meirelies menjadi tujuan utama bagi para traveller. Ada pula fasilitas dari pemerintah setempat bagi para traveller yang berasal dari luar negeri. Tur History Train dan Step-by-Step History yang diadakan setiap Sabtu untuk keliling kota secara gratis. Ingin melihat keramaian, bisa mendatangi Praca do Ferreira yang merupakan pusat kota.

 

Porto Alegre

 

Bisa dibilang, inilah kota yang taraf hidupnya paling dengan aneka gedung dan perumahan apik serta taman yang cantik. Kota ini pantas dikelilingi setelah atau sebelum menonton Piala Dunia. Ada bus Linha Tourismo yang akan membawa Sobat Souja keliling kota untuk mendatangi objek-objek wisata menarik di sana. Beberapa diantaranya adalah Monumento Aos Acorianos, Santuario Mae de Deus dan Usina do Gasometro.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 17/07/2014 - 17:34 WIB
Minggu, 06/07/2014 - 11:07 WIB
Rabu, 16/07/2014 - 15:49 WIB
Jumat, 25/07/2014 - 12:17 WIB
Jumat, 25/07/2014 - 16:30 WIB
Selasa, 15/07/2014 - 14:46 WIB