5 Syarat Penting Menjadi Pramugari
Sabtu, 01/07/2017 - 08:21 WIB
images-artikel/kecil/PRAMUGARI.jpg
Sumber: soulofjakarta.com
 
 
Jakarta -


Tampil cantik, bekerja sambil keliling dunia, dan mempunya uang banyak, pasti menjadi salah satu impian para wanita. Gimana, menurut Sobat Souja? Kira-kira pekerjaan apa sih yang bisa menjawab keinginan para wanita tersebut? Mungkin menjadi pramugari bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian, sobat Souja.

 Banyak yang melihat menjadi pramugari itu susah ,tapi kalau kalian mengikuti syarat-syarat yang kami kumpulkan ini, pasti peluang sobat Souja menjadi pramugari lebih besar. Penasaran dengan syarat-syaratnya apa aja? Yuk , lihat dibawah ini :



1.    Make Up adalah  Segalanya.

Berpenampilan menarik adalah menjadi daya pikat yang ditentukan oleh maskapai penerbangan untuk setiap pramugarinya. Dan  Make up merupakan salah satu hal yang menunjang untuk wanita terlihat menarik, siapa yang setuju? Maka dari itu, ketika kita ikut interview menjadi pramugari. Jangan sampai tidak memakai makeup ya, sobat Souja. Hal itu menjadi penilaian penting para HRD untuk memilih calon pramugari tersebut.  Selain itu, ketika kamu ikut training pun, make up menjadi salah satu kelas yang diberikan para maskapai penerbangan untuk calon pramugarinya loh!



2.    Tidak Boleh Berkeringat
Berkeringat membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik, apalagi sampai mandi keringat, siapa yang setuju? Karena pramugari bisa dibilang wajah dari sebuah maskapai, maka penampilan yang terjaga itu menjadi suatu kewajiban pramugari dan pramugara. Salah satunya menjaga tubuh tidak berkeringat dan bau ketika dalam masa tugas. Karena banyak penumpang yang suka malas dan enggan ketika melihat pramugarinya tidak rapih dan jorok. Maka menjaga kerapihan, tidak jorok, dan menjaga tubuh,menjadi syarat penting seorang pramugari.



3.    Sehat dan Kuat
Pekerjaan yang selalu di udara dan pergi dari kota yang satu ke kota yang lain ataupun dari negeri yang satu ke negeri yang lain, stamina merupakan syarat penting yang harus diberikan para pramugari. Penting sekali medical check up dilakukan oleh maskapai kepada para pramugari, pramugaranya.  Waktu kerja pramugari berbeda dengan pegawai kantor biasa, kadang mereka berangkat pagi-pagi buta, kadang mereka harus standby dari malam, dan tidak bisa seenaknya meminta reschedule. Sehingga kesehatan yang terjaga menjadi poin penting bertahan di pekerjaan yang satu ini. Disaat training pun mereka diberikan pelatihan untuk berenang sejauh 50 meter dengan menggunakan seragam lengkap atau membuka dan mengangkat pintu darurat pesawat yang beratnya hingga 28 kg loh!



4.    Tidak berkacamata
Melihat dengan jelas menjadi prioritas pemilihan pramugari. Dan menjadi syarat penting dengan melampirkan surat dari dokter bahwa calon pramugari tidak perlu  menggunaan lensa kontak ataupun kacamata. Pandangan yang jelas menjadi salah satu syarat penting untuk menjadi pramugari loh

 

5.    Tinggi dan Berat

Setiap Maskapai  mencari tinggi dan berat ideal untuk para pramugarinya.  Dan untuk wanita, minimal tinggi 160 cm yang bisa mendaftar menjadi pramugari. Selain tinggi, berat ideal sangat berpengaruh dalam pemilihan pramugari tersebut. Mau tau cara perhitungan berat idealnya? Nah, pake cara ini saja, sobat Souja. Tinggi sobat Souja – 110 = hasil ideal berat kalian loh! Jadi, sebelum kamu mendaftar, coba dihitung dulu yaa tinggi dan berat kalian.  Makanya, jangan heran, kalau kalian banyak lihat para pramugari yang tinggi semampai.

Nah, itu 5 syarat penting yang harus dimiliki calon pramugari loh! Buat kalian mau coba peruntungan kalian menjadi pramugari, coba aja rekruitmen Citilink di bulan Juli ini. Mereka membuka  recruitment di Smesco melalui Mega Career Exp o yang diadakan oleh Garuda Organizer. Mau lihat informasinya langsung? Buka disini aja yuk!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-