6 Cara Ini Bikin Bakatmu Semakin Membahana
Sabtu, 08/07/2017 - 10:55 WIB
images-artikel/kecil/IMG_3982.JPG
Sumber: overactdev.com
 
 
Jakarta -

Bakat merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan seseorang. Sungguh disayangkan apabila Sobat yang memiliki potensi bakat tidak mampu mengeksplorasi bakatnya. Ada dua kemungkinan, Sobat berada dalam titik jenuh atau malah sebenarnya belum menyadari bakat serta ragu untuk memulai. All Women Stalk mempublikasi artikel berisi 6 cara segar untuk membuat bakatmu semakin membahana, apa saja? Simak berikut ini!


1. Segera tentukan apa yang kamu inginkan
Apakah sobat ingin menjadi kaya, traveller atau hanya ingin populer di kalangan teman temanmu? Tentu keinginan itu bergejolak di alam bawah sadarmu. Saatnya untuk memutuskan, dari sekian banyak preferensi yang ada, mana prioritasmu (sesuai dengan bakatmu)!


2. Do it now!
Setelah membuat keputusan, saatnya untuk mulai mengerjakannya. Mulai lakukan revolusi kecil, misalnya jika kamu ingin menjadi seorang chef handal, maka segera daftarakan dirimu untuk mengikuti workshop atau kursus memasak dengan sertifikasi. 


3. Mana saranamu?
Langkah pertama dan kedua harus berkelanjutan. Misalnya, saat kamu merasa punya suara merdu dan orang-orang disekitarmu mengakui itu, segera temukan sarana untuk menopang karirmu di dunia tarik suara, seperti menemui manajer kafe ataupun show off di setiap acara pernikahan. Tidak perlu khawatir hasil akhirnya, menikmati proses adalah momen tak terlupakan. 


4. Biarkan mereka tahu
Bercerita tentang bakatmu kepada orang lain bukan berarti kamu adalah orang sombong. Siapa tahu dengan berbagi, kami bisa mendapatkan ide segar ataupun memperluas koneksi yang bisa mengakomodasi bakatmu agar semakin berkembang. So, tell them that you are exist! 


5. Jangan segan untuk dikritik
Jangan karena kamu merasa sudah memiliki bakat yang hebat lalu gengsi untuk meminta saran bantuan dan kritik pada orang lain. Meskipun orang lain tersebut tidak memiliki passion yang sama persis denganmu, pendapat orang lain juga penting  untuk didengar sebagai perspektif baru.


6. Masih bingung? temukan hobi baru!
Menemukan hobi baru memang membutuhkan ketelatenan. Jika semua ide yang sudah disebutkan sebelumnya belum terasa cocok, cobalah untuk menjajal hal-hal baru yang menarik. Misalnya, cobalah menggambar sketsa di rumah dan lakukan rutinitas itu selama satu bulan dengan telaten. Jika pada akhirnya kamu belum menikmatinya, cobalah hal lain seperti merajut. Yang penting, harus tetap menguatkan niat dan semangat.


Selamat mencoba! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-