Apa Penyebab Kehidupan Pria Tidak Bahagia Dibanding Wanita?
Minggu, 17/09/2017 - 09:57 WIB
 
 
jakarta -

Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa kebahagiaan yang dimiliki oleh seseorang memang relatif dan tidak bisa ditentukan secara mudah dengan sekali lihat. Belum tentu orang yang hidup bergelimang harta memiliki kebahagiaan yang lebih tinggi dibanding mereka yang hidup secara sederhana.

 

Namun sebuah penelitian tentang kebahagiaan mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan yang menyebut bahwa secara rata-rata pria memiliki tingkat kebahagiaan lebih rendah dibanding wanita. Temuan ini muncul dari sebuah survei tentang kebahagiaan yang dilakukan di Inggris. Hasil ini didapat karena perasaan yang didapat pria dari perlakuan lingkungan sosial di sekitarnya.

 

Ketidakmampuan seorang pria dalam memahami dan mengatasi tekanan menjadikan mereka terus merasa khawatir dan menyebabkan kurang bahagia. Namun ternyata secara otak pria memang juga cenderung tidak mudah merasa bahagia seperti wanita.

 

Dr Alberto Pertusa, seorang psikiater dan peneliti masalah mental mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan biologis yang cukup kecil namun menyebabkan terjadinya hal ini. Walaupun pria dan wanita lahir dengan otak yang sama namun terdapat kecenderungan dari otak pria untuk menekan berbagai perasaan yang muncul di dirinya.

 

Hal ini juga yang menyebabkan perasaan kurang gembira yang muncul. Namun selain masalah di dalam otak, budaya dan kebiasaan yang dianut oleh seseorang juga merupakan faktor yang berperan sangat besar.

 

Menurut Lee Barnes, seorang konsultan kehidupan pria, tekanan dan batasan sosial yang muncul dari masyarakat dapat berpengaruh terhadap pengalaman seorang pria. Menurutnya kesedihan yang muncul pada pria ini bersumber dari peran yang harus dilakukannya dalam masyarakat. Tuntutan yang tinggi kepada pria ini telah menyebabkan mereka merasa terasing dan terisolasi dari kehidupan masyarakat. Akan tetapi peran otak yang meredam perasaan tadi mungkin memang membantu ketika memiliki masalah.

 

Namun di sisi lain hal ini juga menekan kegembiraan yang mereka miliki. Hal ini lah yang menyebabkan banyak pria merasa tidak bahagia dalam menjalani hidup.

 

Jadi para pria, apakah Anda merasa bahagia hari ini?

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 04/10/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 16/10/2014 - 18:22 WIB
Rabu, 01/10/2014 - 17:35 WIB
Selasa, 28/10/2014 - 09:32 WIB
Rabu, 01/10/2014 - 11:32 WIB
Rabu, 29/10/2014 - 18:05 WIB