Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Kala Deadline Mengejar Tanpa Henti
Jumat, 17/11/2017 - 12:45 WIB
images-artikel/kecil/STEACY_Deadline-030.jpg
Sumber: willsteacy.com
 
 
Jakarta -

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pernyataan tersebut merujuk pada pentingnya kesehatan karena berpengaruh terhadap produktivitas seseorang. Ya, sebagai seorang pekerja, menjaga kesehata mutlak dilakukan. Termasuk juga saat berada di kantor. Jangan sampai karena pekerjaan menumpuk di kantor, kamu jadi tidak teratur makan dan gaya hidup pun berantakan. Berikut ini tujuh cara sederhana agar Sobat tetap menjalankan hidup sehat mesti pekerjaan di kantormu padat:


Pastikan selalu membawa bekal
Entah itu buah-buahan segar yang kamu potong-potong atau dalam bentuk mix juice dalam tumblermu, biasakan selalu membawanya setiap hari. Dengan membuat bekal sendiri makanan yang Sobat Souja santap akan terjamin kesehatan dan mutunya.


Jaga pola makan
Saat sibuk bekerja, Sobat Souja seringkali lupa makan dan istirahat. Apalagi jika deadline sudah di depan mata. Ketimbang makan siang, kamu akan lebih mendahulukan menyelesaikan pekerjaan, bukan? Ubah kebiasaan ini. Luangkan waktu untuk makan siang selama 15-20 menit, kemudian kamu dapat kembali bekerja. 


Kurangi konsumsi teh atau kopi 
Hindari mengonsumsi teh atau kafein secara berlebihan dan terus menerus, karena dipercaya akan menimbulkan perasaan dehidrasi, gelisah dan mudah marah berkepanjangan. Pola tidurmu juga akan terganggu. Ganti dengan banyak mengonsumsi air putih, air kelapa muda atau jus buah. 


Biasakan stretching atau olahraga kecil di kantor
Banyak bergerak sangat penting untuk terhindar dari kegemukan yang sering menyerang para karyawan. Nah, siapa bilang kamu tidak bisa berolahraga saat berada di kantor? Lakukan gerakan olahraga sederhana dengan menggunakan kursi atau meja kerja, sekadar untuk meregangkan otot yang kaku. Selalu gunakan tangga daripada lift, dan selalu berusaha bisa bergerak dari satu meja ke meja lain untuk mengantar surat, dokumen, ataupun informasi kerja.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-