Hindari Makanan Ini Saat Perut Anda Kosong
Sabtu, 06/05/2017 - 11:35 WIB
images-artikel/kecil/download.jpg
Sumber: Bacaterus
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, rasa lapar yang teramat sangat seringkali membuat manusia makan secara tidak bertanggung jawab. Demi mengenyangkan perut, maka kamu pun mengonsumsi makanan apapun yang terlihat mata.


Padahal menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ada beberapa jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ketika perutmu sedang kosong, lho. Sebabnya hal ini bisa membahayakan kesehatan pencernaanmu. 


Makanan apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.


Keripik kentang


Saat kamu lapar dan memilih untuk mengudap keripik kentang, kamu hanya memberikan rasa puas pada saraf sensorik dan hal ini berarti kamu hanya memenuhi sebagian kecil dari lambung. Itulah sebabnya kamu akan sulit untuk merasa kenyang dan selalu ingin ngemil lagi dan lagi.


Makanan pedas


Mengonsumsi makanan pedas ketika perut kosong akan menyebabkan iritasi di sistem pencernaan, khususnya di lapisan lambung.


Jus buah kalengan


Minum jus buah kalengan di saat perut kosong bisa meningkatkan kadar gula darah secara drastis yang bisa memicu diabetes.


Kopi


Konsumsi kopi akan menyebabkan perut menghasilkan lebih banyak asam yang kemudian meningkatkan peradangan pada lapisan lambung.


Soda diet


Soda diet mengandung pemanis buatan yang tidak bisa membuat perutmu jadi kenyang. Malah, akan memicu keinginanmu untuk selalu ngemil. Oleh karena itu jangan minum soda diet ketika kamu sedang lapar.


Itulah daftar beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi saat perut kosong. Semoga informasi tersebut bermanfaat demi menjaga kesehatan pencernaanmu.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-