Kisah Inspiratif: Melawan Ombak
Selasa, 11/07/2017 - 10:00 WIB
images-artikel/kecil/hati-hati-ombak-pantai-juga-bisa-bikin-cedera.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Pada suatu hari, ada seorang awak kapal yang masih muda tengah melakukan perjalanan di seputaran Atlantik Utara. Awak kapal tersebut harus menghadapi badai dalam perjalanan pertamanya tersebut. Walau hatinya sangat takut namun ia tidak mau berbuat kesalahan, apalagi ia sedang diawasi oleh seniornya. Tiba-tiba, ia mendapatkan perintah untuk mengatur layar kapal. Sang senior memerintahkan demikian agara haluan kapal berubah, karena berbahaya jika terus bertahan di posisi yang sama sementara gulungan ombak siap menggulung mereka. 


Sang awak kapal itu pun memanjat tiang layar. Ia terus melihat ke bawah. Perasaan tak menentu menyelimutinya. 


"Apa yang terjadi jika aku terpeleset dan langsung diamuk ombak? Tidak, aku harus berhati-hat! Ini perjalanan pertamaku, aku tidak mau menjadi yang terakhir! Masih ada ribuan ombak yang harus aku taklukan!." gumamnya dalam hati. 


Ya, benar saj! Ketakutan membuatnya hampir kehilangan keseimbangan, hingga ia memeluk erat tiang layar tersebut. Beberapa awak kapal senior terus memperhatikannya. Dalam hati, mereka agak kesal dengan mental awak kapal yang muda itu. Sebagai seorang pelaut sejatinya ia harus membuang segala ketakutan.


“Hei anak muda, lihat ke atas, jangan menundukkan kepala! Hadapi masalahmu, buang semua rasa takutmu! Kamu pasti bisa!” Teriak salah seorang seniornya. 


Awak kapal muda tersebut kemudian mendengarkan seniornya dan mendongakkan kepalanya ke atas dan akhirnya mendapatkan kembali keseimbangannya. Ia pun berhasil mengubah haluan kapal dan terhindar dari terjangan ombak. Akhirnya, seluruh awak kapal pun bisa terselamatkan. Sang awak kapal muda itu bisa berlayar menjelajahi ribuan ombak seperti yang ia inginkan. 


Sobat Souja, 


Cerita di atas bisa kita refleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menghadapi masalah kita butuh keberanian dan nyali yang besar. Masalah ada untuk dihadapi bukan untuk dihindari. Sejatinya, jika kita menghindari masalah maka akan terus menghantui seumur hidup kita! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 17/07/2014 - 17:34 WIB
Minggu, 06/07/2014 - 11:07 WIB
Rabu, 16/07/2014 - 15:49 WIB
Jumat, 25/07/2014 - 12:17 WIB
Jumat, 25/07/2014 - 16:30 WIB
Selasa, 15/07/2014 - 14:46 WIB