Pakai Warna ini Kalau Sobat ingin Terkesan Smart
Senin, 11/09/2017 - 09:39 WIB
images-artikel/kecil/one-color-outfits.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, kamu punya warna kesukaan? Ya, setiap orang pasti memiliki satu atau dua warna favorit yang biasanya diperuntukkan bagi benda atau pakaian. Nah, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa warna favorit mencerminkan kepribadian lho! Buat Sobat Souja yang menyukai warna hitam, selamat! Karena ternyata warna ini memberikan kesan cerdas dan elegan pada diri seseorang! Bagaimana bisa? 


Sebuah penelitian tahun yang dilakukan website Inggris Buytshirtsonline.co.uk di tahun 2015 mengungkapkan bahwa warna hitam dinilai sebagai warna yang paling terlihat cerdas. Sejumlah 1.000 partisipan survey, baik pria maupun wanita, menilai bahwa orang yang memakai baju warna hitam terlihat lebih smart. Selain cerdas, warna hitam juga bisa memberi kesan seperti diantaranta serius sekaligus santai, meyakinkan, misterius, elegan, hingga berkabung.
 
 
  


Warna hitam berkebalikan makna dengan warna merah. Hanya 12 persen responden yang menilai warna merah itu cerdas. Meski warna merah dinilai seksi saat dipakai wanita, dan mencerminkan independensi serta keberanian akan tetapi rupanya warna merah dinilai sebagai warna yang arogan atau angkuh lalu cenderung dominan. Warna merah tentu memberi kesan mencolok. Jadi sebaiknya kurangi pakai warna merah jika ingin tampak cerdas.
 
 
  

Kembali lagi ke warna hitam. Warna satu ini cocok untuk digunakan siapa saja tanpa terbatas usia dan jenis kelamin. Penggunaan warna hitam memberi kesan lebih jenjang dan langsing. Kekurangannya hanya satu, kurang cocok digunakan saat cuaca panas di bawah terik matahari , kecuali Sobat menggunakannya di dalam ruangan dengan suhu sejuk. So, apa warna favorit Sobat Souja? Sepertinya kini kamu harus punya satu atau dua buah outfit berwarna hitam ya! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-