Sobat Dapat Tawaran Bekerja di 2 Perusahaan Sekaligus? Pertimbangkan Dulu 4 Faktor Ini!
Jumat, 15/09/2017 - 09:26 WIB
images-artikel/kecil/diversity-jobs11.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Mendapatkan tawaran bekerja di sebuah perusahaan memang sangat membanggakan, apalagi jika kamu mendapatkan posisi di lebih dari satu perusahaan. Tawaran tersebut pasti akan menggiring kamu dalam suasana dilematis, kemana gerangan harus menentukan pilihan karena akan menentukan masa depanmu. Dilansir melalui Qerja.com, berikut ini faktor yang harus dipertimbangkan sebelum menerima tawaran pekerjaan. 


Besaran Gaji

Sejujurnya, setiap orang tentu ingin mendapat gaji yang layak sebagai balas jasa atas produktivitas di kantor . Maka tidak salah juga jika hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur saat Sobat menerima tawaran pekerjaan dari beberapa perusahaan tersebut. Namun perlu diingat bahwa terkadang ada perusahaan yang memberikan angka gaji biasa saja tetapi memberikan fasilitas dan juga tunjangan yang sangat bagus, begitu pula sebaliknya. Terkadang gaji yang bagus belum tentu memberikan fasilitas dan tunjangan lainnya dengan baik. Lantas, apakah fasilitas tersebut kamu butuhkan? Berikan penilaian dan tentukan kemana kamu akan berlabuh. 


Lokasi Kantor

Waktu tempuh dan jarak antara rumah dan kantor bisa menjadi bahan pertimbangan utama. Seberapa jauhkah? Apakah lokasi tersebut mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau tidak jikalau suatu hari motor kamu harus masuk bengkel. Lokasi kantor mana yang kiranya akan lebih menguntungkan baik dari segi waktu maupun pengeluaran ongkos harian. Semakin jauh lokasi kantor tersebut makn konsekuensi waktu yang Sobat berikan juga jauh lebih banyak. 


Bidang kerja atau Job Description

Mendapat tawaran pekerjaan dari perusahaan impian belum tentu kamu juga berhasil mendapatkan bidang pekerjaan yang diinginkan. Coba bandingkan kira-kira perusahaan mana yang memberikan posisi dan job description yang lebih sesuai dengan minat dan keahlian. Jika Sobat Souja bekerja di bidang yang disukai maka kontribusi yang kamu berikan pasti akan jauh lebih baik dibandingkan jika kamu bekerja di bidang yang tidak begitu disukai. 



Kondisi Perusahaan

Tak ada gunanya menerima pekerjaan yang gajinya lebih tinggi di perusahaan yang ternyata memperlakukan karyawannya sebagai budak. Cari tahu kondisi perusahaan tersebut belakangan ini, bagaimana lingkungan pekerjaannya, dan bagaimana tingkat kepuasaan karyawannya. Kamu bisa melihat review perusahaan di internet atau bertanya kepada orang yang pernah atau masih bekerja di sana. Cek juga bagaimana reputasi perusahaan dan seberapa sehatkah kondisi manajerial serta finansial perusahaan. Jangan sampai sudah mendapatkan dua pilihan namun kamu malah menjatuhkan pilihan yang salah. 



Karakter Atasan

Ini juga merupakan salah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan. Seperti apakah karakter atasan. Biasanya di sesi wawancara kamu akan bertemu dengan orang yang nantinya akan jadi atasanmu. Saat itu bisa kamu manfaatkan untuk menilai seperti apakah kepribadian calon atasan, apakah dia sosok yang akan menyenangkan untuk diajak bekerja, atau malah akan membuatmu merasa tidak leluasa bekerja? Apakah dia orang yang bisa menunjukkan respek kepada anak buah? Atau malah seenaknya kepada karyawan. Ingat, jika atasan menjadi kendala besar dalam pekerjaan, besar kemungkinan kamu tidak akan bertahan lama di perusahaan tersebut. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-