Tipe-Tipe Karyawan Berdasarkan Kemampuan Berbicara
Jumat, 12/12/2014 - 16:42 WIB
images-artikel/kecil/public speaking.jpg
Sumber: ontimesupplies.com
 
 
Jakarta -

Memiliki kemampuan dan kecakapan untuk berbicara di depan publik adalah sebuah life skill yang harus dimiliki setiap orang. Apalagi karyawan yang setiap harinya berhubungan dengan rekan kerja, atasan, klien dan juga orang banyak. Namun tidak semua orang memiliki keberanian berbicara di depan publik. Apakah sobat Souja termasuk di dalamnya? Nervous, gugup adalah perasaan yang normal ketika sobat harus berbicara di depan orang banyak, namun berusaha lah tenang saat berada di situasi tersebut karena kemampuan ini juga menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan karir sobat loh!
 
Berikut ini ada empat tipe karyawan berdasarkan kemampuannya berbicara di depan publik. Kira-kira sobat Souja masuk di tipe yang mana ya?
 
1. Tipe menghindar
Karyawan tipe ini biasanya akan melakukan segala hal untuk menghindari berbicara di depan publik. Bahkan ada yang sampai mencari pekerjaan atau karir yang tidak berhubungan dengan presentasi dan juga berbicara di depan umum.
 
2. Tipe menolak
Berbeda dengan tipe menghindar, karyawan tipe menolak ini menjadi takut ketika diminta untuk berbicara di depan umum. Ketakutannya ini bisa sangat kuat jika terus dipaksa. Tipe karyawan seperti ini akan berbicara di depan umum karena terpaksa dan juga tuntutan pekerjaan.
 
3. Tipe menerima
Karyawan dengan tipe ini dapat berbicara di depan umum atau melakukan presentasi namun tidak maksimal karena yang bersangkutan tidak antusias dalam melakukannya. 
 
4. Tipe pemburu
Karyawan tipe ini biasanya sangat suka sekali berbicara di depan umum, bahkan selalu mencari kesempatan untuk berbicara. Akibatnya dalam melakukan presentasi, karyawan tipe ini bisa sangat persuasif dan sangat memuaskan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB