Yang Harus Dipersiapkan Dari Seorang Fresh Graduate
Jumat, 21/03/2014 - 19:51 WIB
images-artikel/kecil/shutterstock_121337281-e1369079566185.png
Sumber: shutterstock-foto
 
 
Jakarta -

Dalam dunia kerja ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dari seorang fresh graduate, karena menjadi fresh graduate atau "pendatang baru" berarti siap memasuki babak baru menuju dunia kerja. Sebagai seorang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan, tentunya Anda sangat memahami betapa sulitnya menjadi fresh graduate , terutama di kota besar seperti Jakarta yang sangat ketat dan penuh persaingan sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari mental, penampilan sampai visi dan misi Anda. Maka bagi Anda yang ingin sekali memiliki karir di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, berikut  adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh seorang freh graduate dalam memasuki dunia kerja,

 

Persiapan Mental Menghadapi Kompetisi di Dunia Kerja

persaingan di dalam dunia kerja tentunya tidakk bisa kita pungkiri. Ketika menjadi seorang fresh graduate, Anda biasanya tidakk ada memiliki perisapan sama sekali tentang maraknya kompetisi yang ada dalam dunia kerja. Untuk itu, ada baiknya bila anda menyiapkan mental yang kuat sebelum melamar pekerjaan ataupun saat setelah Anda diterima bekerja. Anda harus siap dengan segala tekanan, deadline ataupun permintaan atasan. Selain itu diperlukan juga jiwa pekerja keras untuk membangun dan membentuk kompetensi Anda, meskipun status fresh graduate anda identik dengan newbie di dalam dunia kerja.

 

Penampilan yang Menarik

Sebaagai Fresh graduate, Anda harus memiliki penampilan yang menarik. Penampilan menarik bukan berarti mencolok, namun lebih kepada etika dan estetika dlam berpenampilan karena baik atau tidaknya penampilan Anda akan memberi kesan positif bagi lawan bicara Anda. Pilihlah penampilan yang membuat anda nyaman dan sopan. Anda bisa membentuk penampikan yang sedikit terlihat modis dan elegan, namun juga tetap sederhana dan tidak terkesan heboh.

 

Visi dan Misi

Ya, sebagai seorang fresh graduate, Anda harus memiliki visi serta misi dalam menjalani rutinitas dunia kerja. Anda tak mungkin hanya bekerja tanpa adanya tujuan dan resolusi dalam meniti karir bukan? Anda bisa menuliskan apa saja resolusi karir yang ingin anda capai dalam beberapa tahun ke depan sembari secara langsung belajar memahami ritme kerja di tempat Anda bekerja serta bagaimana cara menghadapai dan bertahan menghadapi persaiangan yang ada di dunia kerja yang sebenarnya

 

Jadi bagi Anda yang masih fresh graduate harus mempersiapkan hal-hal tersebut untuk menghadapi setiap tantangan di dalam dunia kerja. 

 

 

 

 

Temukan informasi karir, lowongan kerja, tips serta panduan seputar dunia kerja di Jakarta hanya di soulofjakarta.com  

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Minggu, 18/11/2018 - 15:08 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB