Yuk Kunjungi Tasmanian Devil Di Bonorong
Kamis, 14/09/2017 - 15:10 WIB
images-artikel/kecil/Bonorong-Devil-Barrie-Irons.png
Sumber: Bonorong Wildlife Sanctuary
 
 
Bonorong -

Halo Sobat Travel Souja, anda pecinta hewan? Tak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Bonorong, Australia. Di sana, Anda bisa mengajak keluarga untuk lebih dekat dengan sejumlah satwa liar dan langka. Dengan nama lengkap Bonorong Wildlife Sanctuary, taman margasatwa ini sekaligus melakukan konservasi terhadap satwa liar dan langka yang terdapat di Australia dan beberapa negara lainnya.


Salah satu satwa yang menjadi favorit ialah kehadiran tasmanian devil. Tak perlu khawatir untuk bisa lebih dekat dengan hewan ini, karena banyak zookeeper yang siap menemani. Mau lebih dekat dengan hewan ini?
 



Nama tasmanian devil dikenal lewat film kartun Looney Tunes produksi Warner Bros. Namun, tokoh kartun itu ternyata merupakan gambaran nyata dari hewan tasmanian devil asal Australia. Sekilas, hewan ini mirip dengan musang luwak. Namun warna putih yang melingkar di bagian leher dan tatapan mata yang lebih tajam, serta dua taring di bagian depan membedakan kedua hewan tersebut.
 



Tasmanian devil dikenal sebagai binatang pemburu dan memakan sisa-sisa binatang lain. Meskipun biasanya hidup soliter, kadang-kadang ia makan bersama dengan kelompok lainnya. Satwa ini masuk keluarga Marsupialia karnivora yang kini hanya terdapat di negara bagian Pulau Tasmania di Australia.


Kini, jumlah tasmanian devil di Pulau Tasmania , Australia terus merosot. Karenanya, pemerintah setempat pun menggolongkannya sebagai hewan langka yang terancam punah. Karenanya, kehadiran tasmanian devil di Taman Margasatwa Bonorong merupakan yang paling ditunggu wisatawan.


Wisatawan bisa lebih dekat dengan tasmanian devil seperti sekadar memegang atau berfoto. Tentunya sembari didampingi zookeeper yang telah disediakan.


Tak hanya tasmanian devil, Taman Margasatwa Bonorong juga memiliki banyak satwa lainnya, termasuk hewan khas Australia, kanguru. Berkunjung ke tempat ini pun Anda tidak hanya bisa berinteraksi lebih dekat dengan sejumlah satwa, akan tetapi juga memberikan pendidikan kepada buah hati tentang pentingnya menjaga keberlangsungan hidup hewan, khususnya yang terancam punah.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-