Sobat Souja, siapa sih yang tidak tergiur dengan makanan khas italia satu ini yaitu pasta. Pasta sendiri memiliki beragam jenis olahan dan rasa. Salah satunya adalah " />

Coba Bikin Creamy Pasta Jamur Ala Restaurant Yuk!

  • Kamis, 25/02/2021 - 10:04 WIB
Sobat Souja, siapa sih yang tidak tergiur dengan makanan khas italia satu ini yaitu pasta. Pasta sendiri memiliki beragam jenis olahan dan rasa. Salah satunya adalah creamy pasta jamur yang sangat cocok disajikan dan disantap nih buat kalian para pecinta pasta! Hidangan bak restoran ini pun cukup mudah untuk dibuat, lho. Selain itu, pasta jamur ini juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya. Penasaran gimana cara bikinnya? Tenang saja, kali ini kita bakal kasih resepnya buat Sobat Souja di rumah nih! Langsung aja yuk kita intip resepnya di bawah ini.
 
creamy pasta
Source: idntimes.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 2 sdm margarin
- 200 gram jamur kancing
- 3 siung bawang putih, cincang
- 1 sdm tepung serbaguna
- 1 liter susu kedelai tanpa pemanis
- 2 sdm peterseli cincang
- 1 sdm perasan lemon
- 250 gram pasta, rebus
- Garam secukupnya
- Lada hitam bubuk secukupnya
 
Cara Membuat Creamy Pasta Jamur:
1. Lelehkan satu sendok makan margarin terlebih dahulu dalam panci dengan api sedang.
2. Tambahkan jamur dan bawang putih, tumis sekitar empat hingga lima menit atau sampai jamur lunak. Angkat jamur dan bawang putih dari wajan, lalu sisihkan.
3. Langkah selanjutnya, di atas api sedang, lelehkan satu sendok makan margarin kembali. Masukkan tepung dan aduk sampai teksturnya berubah menjadi kental. Setelah itu, biarkan matang selama sekitar satu menit.
4. Masukkan susu kedelai secara bertahap dan aduk hingga menjadi lembut dan kental.
5. Tambahkan jamur yang sudah ditumis sebelumnya, peterseli cincang, air lemon, garam, dan merica. Masak selama satu hingga dua menit.
6. Tuang saus krim jamur di atas pasta yang sudah dimasak. Hiasi dengan menabur peterseli cincang segar di atasnya.
7. Pasta jamur creamy a la rumahan siap untuk disajikan!

Gimana Sobat Souja? Mudah bukan? Resep cara membuat creamy pasta jamur ini cocok banget kalian sajikan di rumah untuk hidangan keluarga. Bahan-bahan yang diperlukan juga gampang kok ditemukan, jadi kalian gak perlu lagi deh jauh-jauh datang ke restaurant untuk mencicipi hidangan makanan satu ini. Selamat mencobanya ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Popbela.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.