Alternatif Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Malas-Malasan

  • Senin, 16/11/2015 - 10:59 WIB
 
Memiliki rekan kerja yang super malas seringkali membuat banyak pegawai jengkel hingga terlibat konflik di kantor. Daripada bertengkar dengan rekan kerja yang malas, terdapat banyak cara lain yang lebih positif guna mengatasinya. Tak hanya sering melimpahkan tugas dan tanggung jawab ke orang lain, rekan kerja yang malas akan menggunakan waktu produktif untuk melakukan hal yang sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan. Alih-alih melaksanakan tugas di kantor, rekan kerja semacam ini justru menghilang kala dibutuhkan! Padahal selama ini para pegawai selalu dituntut untuk bekerja keras demi memperoleh pencapaian karir yang lebih besar. Agar Anda tidak terganggu dengan rekan kerja yang malas dan tetap bisa bekerja keras, berikut 5 trik menghadapinya seperti dikutip dari laman Magforwomen.
 

Abaikan
Jangan pernah mengeluh atau melaporkan para pegawai yang malas pada atasan. Biarkan saja atasan Sobat mengetahuinya sendiri, jangan sampai kamu tampak tidak profesional karena melakukan hal tersebut. Namun jika aksi malas teman kerja di kantor sudah mempengaruhi produktivitas tim secara keseluruhan, laporkan hal tersebut sebagai fakta. Ingat, jangan pernah menunjukkannya sebagai keluhan.



Stay Cool
Pahami bahwa rekan kerja yang malas sepatutnya tidak membuat kamu merasa marah atau terganggu. Pastikan tidak ada perubahan pola kerja pada dirimu, karena Sobat akan merugi kalau etos kerjamu jadi terganggu hanya karena ada penganggu semacam ini. Jaga jarak saja agar tidak terganggu dengan sikap malasnya secara langsung.
 
 

Hindari untuk akrab dengannya
Kalau sudah begini, Sobat jangan sampai membangun hubungan keakraban dengannya. Tipe karyawan seperti ini akan memanfaatkan hubungan pertemanan dengan rekan kantor yang rajin untuk membantunya mengerjakan tugasnya, yang penting kamu kenal dengannya dan begitu pula sebaliknya, Thats it!


Gunakan sebagai kesempatan
Kadang-kadang kamu dapat mengubah situasi yang buruk menjadi menguntungkan bagi diri sendiri. Saat memiliki rekan kerja yang pemalas, manfaatkan kondisi itu untuk menjadi pimpinan. Tunjukkan Sobat bekerja lebih rajin dari yang lain. Hal ini akan membuatmu lebih mudah naik jabatan. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.