Makanan Ini Patut Kamu Coba Jika Pergi ke Paris

  • Selasa, 17/11/2015 - 10:10 WIB
 
Prancis tak hanya bisa manjakan mata dengan nuansa klasik nan romantis. Di kota ini, Kamu juga bisa manjakan lidah dengan empat hidangan populer dan patut dicoba ketika berwisata ke kota tersebut. Apa saja?
 
Simak ulasan lengkap empat makanan populer di Paris, Prancis, sebagaimana dilansirThedailymeal, Selasa (17/11/2015).
 
Aligot
Aligot adalah sejenis kentang tumbuk yang diberi campuran mentega, krim, bawang putih, dan keju tradisional khas Prancis. Sajian ini cukup populer seperti mashed potato. Salah satu restoran yang terkenal akan aligot-nya adalah Chez Germaine di Paris.
 
Pain Aux Sereal
Pain aux sereal berbeda dengan roti gandum dari Amerika Serikat. Roti ini biasanya dilengkapi dengan wijen, poopy seed, millet, dan biji bunga matahari. Pada bagian tengahnya juga memiliki tekstur lembut. Karena rasanya yang lezat, roti ini juga merupakan salah satu roti terbaik di Paris. Jangan lewatkan sajian ini ketika Kamu berada di Paris. Kamu bisa menemukannya di Boulangerie Solques, Rue Saint-Jacques.
 
Coq au Vin
Sajian ini terdiri dari ayam yang direbus dengan wine, lardons dan jamur. Secara tradisional, Burgundy digunakan ketika daging ayam di-braising, di beberapa daerah juga tersedia dengan campuran wine lokal. Untuk sajian coq au vin terbaik di Paris, kamu bisa mengunjungi A la Biche au Bois.
 
Bouillabaisse
Bila berkunjung ke Marseille, jangan pernah lewatkan untuk mencicipi hidanganbouillabaisse. Sajian ini terdiri dari udang dan kerang. Bumbu utamanya terdiri dari bawang putih, adas, kunyit, cabai dan bahan-bahan lainnya. Restoran yang terkenal akan kelezatan dari sajian ini adalah Grand Bar des Goudes.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.