Band Element Rilis Album Terbarunya | NEW WORLD – RESONANSI

  • Kamis, 01/10/2020 - 14:30 WIB

Sobat Souja! ELEMENT IS BACK! Adalah bentuk pernyataan dari sebuah Band Legendaris Patah Hati yang pernah besar pada tahun 2000an awal. Setelah melalui berbagai jalan yang berliku dan penuh tantangan, akhirnya Band ELEMENT yang sempat vakum dari tahun 2013 kembali lagi ke blantika musik Indonesia.

Setelah kembali berganti nama dari project ELEMENT REUNION menjadi ELEMENT Band, pada tanggal 19 September 2020 kemarin, dengan 6 personil asli yang tersisa, yaitu: Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer) beserta Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris).

Album terbaru mereka yang bertajuk NEW WORLD – RESONANSI merupakan sebuah karya terbaru mereka yang merupakan Album recycle Resonansi yang pernah mereka rilis pada tahun 2006. Album ini merupakan Romantic Version dari album yang pernah rilis loh Sobat Souja. “Kami merasakan adanya pendewasaan dalam hal bermusik di setiap personil Element, oleh karena itu ditengah pandemi Corona ini, saya merasa kami sebagai pemusik yang kehilangan pekerjaan semenjak bulan Maret 2020, mengambil kesempatan ini untuk tetap berkarya dan pilihan Album-pun kami tempuh untuk dapat berkesempatan berkumpul setiap weekend sebagai pengganti jadwal manggung kami yang telah hilang” ungkap Ferdy Tahier yang merupakan Project Director dari Program Album ini.

Pemilihan Album Resonansi yang di Recycle oleh ELEMENT juga dari hasil keputusan bersama dari para personil, “Iya kan waktu itu pas rilis Album Resonansi pas juga Lucky Mengundurkan diri dari ELEMENT, jadi kita ingin untuk album NEW WORLD  RESONANSI ini ada suara Lucky donk, biar benar2 menjadi ELEMENT yang sebenarnya” pungkas Didi Riyadi sang penggebuk Drum, ditambahkan juga oleh Fajar Maringka, “Kalau kita dikasih kesempatan untuk next album kepinginnya sih Album Hanyalah Cinta, karena disitu-kan gak ada suara Ferdy, karena vocalist kita pertama adalah Almarhum Ronny Setiawan, jadi benar-benar semua dapat bagian masing-masing”.

“Seperti kata Ferdy, Romantic Version ini adalah versi pendewasaan kami saat kami memandang musik kami sekarang, oleh karena itu kami ingin sekali mendaur ulang semua album kami satu-satu dengan gaya seperti ini hehehe…,” ungkap Arya Dei, disambung oleh kakaknya Adhitya Pratama, sang Lead Gitaris,”Di album ini benar-benar saya merasa di challenge untuk dapat bermain gitar cukup menahan ya, maksudnya terkadang cara bermain saya yang biasa kurang sesuai dengan konsep lagu-lagu ini, akhirnya saya harus mengulik permainan, sehingga dapat menciptakan nuansa yang benar-benar baru dan lebih romantis layaknya orang baru pacaran hahahaha…..”

“Istilah NEW WORLD di album ini adalah pemahaman kita dalam menghadapi keadaan baru selama masa pandemi ini dengan istilah NEW NORMAL, kita diharapkan dapat beradaptasi dengan keadaan baru tersebut dimana kita harus keluar dari Zona Nyaman kita sebagai mahluk sosial…” Ujar Lucky Widja dalam mempertegas alasan penamaan album ini.

Cintamu Cintaku dan Cerita Untuk Dunia -pun dipilih untuk menjadi menjadi lagu andalan single ke - 1 & ke - 2 di album ini, walaupun di dalam album ini ada salah satu lagu legendaris yaitu Cinta Tak Bersyarat, namun lagu tersebut disebut “Yah namanya juga Syarat ya.. lagu itu jadi Syarat pelengkap terakhir di album ini donk…”, kata para personil sambil tertawa-tawa.

Ucapan terima kasih Band ELEMENT selain untuk keluarga mereka yang telah mendukung proses rekaman album ini, juga ditujukan kepada PARLEMENT dan seluruh Team yang mendukung, yaitu diantaranya adalah Ricky (Bassis), Gatz (Kibordis) & Acoy (Operator) yang dari awal sudah memberikan waktu mereka agar rekaman ini terlaksana sesuai dengan jadwal.

Adapun pesan terakhir sebelum mendengarkan lagu-lagu ini secara digital, Ferdy mengungkapkan ELEMENT akan merilis CD untuk album ini, sehingga untuk para Fans ELEMENT nantinya akan dapat mengkoleksi lagu-lagu terbaru dari Album NEW WORLD – RESONANSI.

Nah, Sobat Souja jangan lupa untuk selalu dengerin lagu-lagu yang ada di album baru nya Band Element ya.

View this post on Instagram

Alhamdulilah?? Sudah rilis single terbaru kita. First single dari album terbaru @elementband.id "New? World" Resonansi. . Single "Cintamu Cintaku" Composer & Lyric : Ferdy Tahier Artis : Element Ferdy Tahier - Vocal/Piano/String Lucky Widja - Vocal Didi Riyadi - Drum/Percusion Fajar - Piano/String Adhitya Pratama: Guitar/Acoustic Guitar Arya Dei : Guitar/Acoustic Guitar Bass : Ricky Bazz Synth : Gatz Key Music Director : Ferdy Tahier Acoustic Guitar, Vocal Director, Operator : Acoy Mixing & Mastering : Jones Roma Graphic Design : Gada Tahier Sponsorship by : Hero 57 Producer : Ferdy Tahier Executive Producer : Element . . #elementband #bandindonesia #newworld #newalbum #singlerelease #music #musikindonesia

A post shared by ELEMENT band Official (@elementband.id) on


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.