Postar: Gemerlap Nusantara

  • Rabu, 16/12/2015 - 13:32 WIB
 
Sebagai salah satu wujud mengembangkan bakat dan kreativitas dari elemen-elemen tersebut, POSTAR menyelenggarakan sebuah kegiatan yakni  pementasan rutin yang biasa disebut Pentas Tunggal. Kegiatan Pentas Tunggal POSTAR yang kali ini bertemakan Nusantara Indonesia, memiliki makna persatuan Indonesia yang isinya berupa konser musik nyanyian dan tarian yang menggambarkan wajah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


Pertunjukan Pentas Tunggal POSTAR yang merupakan sebuah pertunjukan ansambel musik Nusantara, mulai dari Gamelan Jawa, Gamelan Sunda, Marawis, sampai musik modern (band) akan dipadukan dengan paduan suara dan tarian serta perpaduan teater di dalamnya dengan membawakan lagu-lagu yang telah di aransemen sesuai dengan keunikan Pojok Seni Tarbiyah. Pentas Tunggal ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat dari berbagai kalangan sosial budaya yang beragam.


Pertunjukan ini dipersembahkan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia (tradisional), mengajak masyarakat untuk lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan lokal sebagai kekayaan Indonesia. Hal tersebut dilatar belakangi  dengan melihat kondisi saat ini di mana kebudayaan Indonesia semakin terkikis. Pengikisan tersebut disebabkan oleh adanya pengaruh dari luar seperti gaya hidup, kebiasaaan, dan lain sebagainya sehingga masyarakat lebih tertarik dengan kebudayaan asing dibanding dengan kebudayaan di negerinya sendiri.


POSTAR – Gemerlap Nusantara
19 Desember 2015
@ Auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta
Waktu : 18.30 – Selesai


Pendaftaran :
Harga Tiket Masuk :
Presale : Rp 15.000
On The Spot : Rp 20.000


More Information :
Asih : 0838 9205 6602
Pin BB : 7EE5E3E5
Eli : 0896 6402 4044
Pin BB : 59263DID
Lukluk : 0813 1066 1506
Web : postar.fitk.uinjkt.ac.id
Twitter : @postar_uinjkt
Instagram : postar_uinjkt


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.