Ruang Kreatif: Nyanyian Berona Nusantara Oleh Ubiet

  • Minggu, 24/01/2016 - 07:53 WIB
 
Dilansir melalui Indonesiakaya.com, sesungguhnya terdapat aneka nyanyian dari berbagai tradisi Nusantara yang tidak atau belum dikenali sebagai bagian dari khazanah musik atau nyanyian kita, artinya cenderung disisihkan atau diasingkan. Lokakarya ini hendak memperkenalkan kekayaan khazanah (seni) suara dari berbagai tradisi Nusantara dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi, baik teknik, gaya maupun ekspresi. Dengan pengenalan ringkas berbagai gaya dan tradisi nyanyi Nusantara tersebut, peserta diharapkan mendapat gambaran awal dalam mengenali, menghargai, meluaskan cakrawala, serta memetik inspirasi dari berbagai kekayaan gaya-gaya suara, tradisi nyanyian Nusantara. 


Ubiet atau Nyak Ina Raseuki, adalah pesuara dan penyigi musik. Ia sering terlibat dan bekerjasama dalam berbagai pementasan maupun rekaman dengan pemusik dan seniman dari berbagai genre. Ia juga kadangkala bergiat sebagai pelatih suara atau vokal, bahkan sosoknya identik sebagai salah satu pelatih vokal dalam ajang pencarian bakat beberapa tahun silam. Album-album CD-nya, antara lain, Archipelagongs (1999), Music for Solo Performer: Ubiet Sings Tony Prabowo (2006), Ubiet dan Kroncong Tenggara (2007), Komposisi Delapan Cinta (2011), dan yang mutakhir Duo Ubiet & Dian HP: Dedendangan, yang menafsir ulang musik Melayu, akan dipentaskan di Berlin, Jerman pada awal Mei 2016.


Ruang Kreatif: Nyanyian Berona Nusantara Oleh Ubiet
30 Januari 2016
@ Galeri Indonesia Kaya


More info klik www.indonesiakaya.com



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.