Jika Sobat Souja suka sekali menonton film, tidak hanya akting dan adegannya yang menarik untuk dilihat. Tetapi, banyak juga yang malah tertarik pada lagu " />

5 OST Film Indonesia, Siap Bikin Sobat Souja Baper!

  • Senin, 25/05/2020 - 07:09 WIB
Jika Sobat Souja suka sekali menonton film, tidak hanya akting dan adegannya yang menarik untuk dilihat. Tetapi, banyak juga yang malah tertarik pada lagu resmi yang dianggap sangat cocok dan sesuai dengan dengan film tersebut, apalagi jika adegan yang ditampilkan romantis serta menyentuh hati. Pastinya, Sobat Souja sering kali menyamakan dan merasa kisah yang kita alami saat ini sesuai dengan soundtrack lagu yang diputar pada film tersebut. Lirik, tema, hingga ritme musik diperhatikan agar dapat mewakili kisah Sobat Souja.
 
1. The Panas Dalam Bank - Dulu Kita Masih SMA (DILAN 1990)
 
dilan
Source : tstatic.net
Pasti Sobat Souja semua sudah nonton film Dilan 1990 kan? Ya, film pertama Dilan yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama ini, pasti membekas buat para penonton kelahiran tahun 80 - 90an karena terjadi di umur dimana kita lahir pada tahun tersebut. Salah satu yang menarik para penggemar selain latar dan ceritanya adalah musik yang menjadi soundtrack resmi film ini yakni Dulu Kita Masih Remaja yang dinyanyikan oleh The Panas Dalam Bank. Lagu ini, menggambarkan tentang kerinduan seseorang tentang masa lalu yang indah bersama orang tersayang saat duduk di bangku SMA. Lirik-liriknya yang membuat kita akan mengingat ingat hal-hal lucu yang dianggap romantis saat SMA dulu.
 
2. Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla (SURAT CINTA UNTUK STARLA)
 
surat cinta
Source : sabigaju.com
Lagu Surat Cinta Untuk Starla ini dinyanyikan dan dibuat oleh Virgoun. Menurut penyanyinya, lagu ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialaminya. Liriknya menunjukan bukti cinta Virgoun kepada buah hatinya yang lahir dari sang istri, Ina Idola yakni Starla Starla. Meski lagu ini terinspirasi dari cinta Virgoun untuk sang putri , liriknya memiki makna yang lebih seperti Tuhan, Orang-orang terdekat Sobat Souja dan cinta kepada pasangan.
 
3. HiVi - Dari Mata ke Hati (DEAR NATHAN)
 
dear nathan
Source : bookmyshow.com
Siapa yang tidak tahu film Dear Nathan? Film ini menjadi salah satu film romantis remaja yang mampu merebut perhatian para penonton di Indonesia. Selain itu, soundtrack lagunya juga mendukung kesuksesan film ini yang berjudul Dari Mata ke Hati yang dinyanyikan oleh HiVi. Lagu yang dibawakan oleh HiVi ini terasa pas untuk menceritakan tentang masa-masa percintaan di bangku sekolah. Baik lirik dan musiknya sangat pas dan langsung mengingatkan Sobat Souja dengan masa-masa di SMA.
 
4. Ayudia bing Slamet Ft. Ditto - Dengarkan Dia (TEMAN TAPI MENIKAH)
 
TTM
Source : tabloidbintang.com
Film Indonesia lainnya yang juga romantis dan bikin baper adalah film Teman Tapi Menikah yang diadaptasi dari buku dan cerita asli Ayudia Bing Slamet dan Ditto. Film ini bercerita tentang Ditto yang sangat menyukai Ayu selama 11 tahun bersahabat tetapi tidak berani mengungkapkan. Selain film dan ceritanya, soundtrack film ini juga sangat fenomenal dan dianggap memberikan kesan bagi para penontonnya. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana menunjukan rasa sayang kepada sepasang kekasih. Duh baper banget pasti yaa!

5. Isyana Sarasvati - Sekali Lagi (CRITICAL ELEVEN)
 
critical eleven
Source : bookmyshow.com
Film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa ini, sukses bikin para penonton dan penggemar film Indonesia jatuh hati. Akting Reza dan Adinia mampu membuat para penggemar semakin cinta dengan karya Ika Natasssa. Selain akting mereka, ternyata soundtrack yang dinyanyikan Isyana juga ikut bikin para penonton meleleh. Lagu yang menceritakan tentang bagaimana Sobat Souja memberikan kesempatan kedua untuk yang terkasih. Biasanya, lagu ini pasti didengerin sama Sobat yang baru saja putus dan sedang galau-galaunya banget!

Gimana Sobat Souja? Udah pada dengerin lagu-lagunya belom? Dijamin deh habis itu langsung pada ingat masa-masa indah yang tak pernah terlupakan. Selamat mendengarkan!

Sumber Artikel : Insertlive.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.