Saat ini, TikTok merupakan salah satu media sosial video p

" />

Ingin Menjadi Influencer di Kalangan Gen Z? Gunakan Tik Tok

  • Jumat, 22/01/2021 - 10:19 WIB

Saat ini, TikTok merupakan salah satu media sosial video pendek yang populer dan digandrungi anak muda, terutama Generasi Z (1995-2015). 

 

Bermain TikTok memang menyenangkan, terlebih banyak fitur atau challenge sehingga dapat dieksplor satu per satu.

Kalau kamu sering membuat video pendek dengan TikTok, sebenarnya ini bisa menjadi peluang berpenghasilan kamu, lho.

Karena pengguna TikTok belakangan menjadi alternatif media semua usia, jika kamu ingin menjadi influencer, TikTok pun bisa jadi pilihan.

TikTok menjadi media yang tidak kalah pamornya dengan YouTube atau Instagram. Banyak anak muda, bahkan artis, yang menggunakan platform ini untuk mempromosikan karyanya. Ada pula artis yang terkenal karena lagunya banyak digunakan oleh pengguna TikTok dalam video mereka.

 

Hal ini menunjukkan bahwa TikTok pun bisa menjadi alternatif berpromosi bagi semua orang, baik perusahaan maupun perorangan. 

 

Kelebihan lain dari TikTok yang tidak bisa diabaikan oleh para marketer adalah mereka para pengguna dari TikTok adalah Generasi Z. Hal ini membantu para produsen produk yang memang diperuntukkan untuk angkatan generasi ini, seperti pelaku industri kuliner, kecantikan dan busana.

 

TikTok bisa dijadikan platform untuk membangun brand, sebagai seorang influencer. Sehingga nantinya, memudahkan produsen dan marketer untuk menentukan apakah kamu cocok untuk produk mereka atau tidak.

 

Nah, mulai sekarang unggahlah video-video yang menampilkan spesifikasi mu' ya. Misalnya, dunia kecantikan, maka unggahlah video-video yang berkaitan dengan tata rias pada akun TikTok. Manfaatkan tagar atau lagu-lagu yang sedang populer dan sesuai sebagai musik latar pada video.

 

Tips lainnya, cara untuk membuat video kamu mendapat perhatian dari banyak orang adalah dengan mengikuti tantangan. 

Makin banyak tantangan yang kamu ikuti, makin besar pula kesempatan untuk mendapatkan banyak penonton. Tapi ingat, karena kamu harus memiliki brand 

atau spesialisasi, pilihlah tantangan yang mendukung citra mu sendiri.

 

Setiap usaha atau pekerjaan pasti ada tantangannya. Begitupun dengan menjadi influencer menggunakan TikTok.

Kamu harus membuat konsep terlebih dahulu, mengingat durasi video hanya 60 detik. Pada beberapa kasus, seperti video menari dan lipsync, kamu harus latihan sebelum mulai merekam.

 

Good luck !


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.