Siapa sih yang gak kenal dengan buah blueberry Sobat Souja? Buah imut ukuran kecil berwarna biru ini kerap dijadikan sebagai hidangan pelengkap maupun " />

Nutrisi Kandungan Buah Blueberry Yang Baik Dikonsumsi Tiap Hari

  • Kamis, 18/06/2020 - 04:30 WIB
Siapa sih yang gak kenal dengan buah blueberry Sobat Souja? Buah imut ukuran kecil berwarna biru ini kerap dijadikan sebagai hidangan pelengkap maupun ingredients utama dalam pembuatan kue loh! Namun ternyata, di balik rasanya yang manis dan asem juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak mengandung antioksidan buat kesehatan tubuh Sobat. Kira-kira manfaat nutrisi apa saja ya yang bisa diberikan oleh buah imut berwarna biru satu ini? Yuk kita simak berikut ini.
 
manfaat berry
Source : cloudfront.net
 
Manfaat Nutrisi Buah Blueberry :
 
1. Rendah Kalori dan Tinggi Nutrisi
Blueberry berukuran kecil, warnanya hijau ketika masih mentah dan akan berubah ungu kebiruan saat matang. Blueberry adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi, seperti serat, vitamin C dan K, mangan. Selain itu buah ini mengandung 85% air.
 
2. Kaya Antioksidan
Antioksidan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan dapat mencegah penuaan dini serta penyakit lainnya seperti kanker. Blueberry diyakini memiliki antioksidan tertinggi dari semua buah dan sayuran lainnya. Senyawa antioksidan dalam blueberry termasuk dalam kelompok antioksidan polifenol yang disebut flavonoid. Flavonoid khususnya anthocyanin dianggap memiliki efek kesehatan yang bermanfaat dari buah beri ini.
 
3. Melindungi Kerusakan DNA
Kerusakan DNA oksidatif adalah bagian tak terhidarkan dari kehidupan sehari-hari. Kerusakan DNA ini juga memainkan peran penting dalam perkembangan penyakit seperti kanker. Blueberry yang kaya akan antioksidan dapat menetralkan beberapa radikal bebas yang merusah DNA. Mencampurkan blueberry dengan jus apel setiap hari, dapat mengurangi kerusakan DNA oksidatif sebesar 20%.
 
4. Menurunkan Tekanan Darah
Blueberry tampaknya memiliki manfaat signifikan begi orang dengan tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Ini sangat baik bila dikonsumsi bagi orang dengan memiliki berat badan berlebih yang memiliki risiko penyakit jantung.
 
5. Memiliki Efek Anti-Diabetes
Blueberry mengandung gula dalam jumlah sedang dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Anthocyanin dalam blueberry memiliki efek menguntungkan pada sensitivitas insulin dan metabolisme glukosa. Sensitivitas insulin yang meningkatkan dapat menurunkan risiko sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.
 
makan berry
Source : genpi.co
Nah itu dia Sobat Souja, manfaat nutrisi yang terkandung dalam buah blueberry. Selain itu, buah ini juga bergizi dan kaya akan antioksidan yang bagus untuk kesehatan Sobat, yuk mari mengonsumsi buah blueberry tiap hari!

Sumber Artikel : Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.