Sobat Souja, siapa nih yang suka dengan masakan kuliner khas negara sakura? Selain menu hidangan sushi yang paling menjadi makanan favorit negara Jepang " />

Resep Masak Mie Instan Menjadi Hidangan Ramen Ala Jepang

  • Sabtu, 20/06/2020 - 06:24 WIB
Sobat Souja, siapa nih yang suka dengan masakan kuliner khas negara sakura? Selain menu hidangan sushi yang paling menjadi makanan favorit negara Jepang bagi para pecinta kuliner, namun ada satu hidangan lagi yang bahan utamanya terbuat dari Mie. Kira-kira Sobat Souja tahu apa? Ya Ramen namanya, hidangan mie jepang ini sedang naik daun loh! Jika beli restaurant, harganya pun lumayan tergolong tidak murah. Namun Sobat Souja tak perlu khawatir, karena kali ini kita akan kasih resep cara memasak hidangan ramen ala jepang tapi dengan menggunakan mie instan. Cocok banget deh buat Sobat yang pengen nyicipin kuliner khas jepang tapi irit ongkos. Langsung aja kita intip yuk!
 
ramen mie instan
Source : cloudfront.net
 
Bahan Yang Dibutuhkan :

- 1 butir telur rebus (belah dua)
- Sawi hijau secukupnya (dicuci dan diiris)
- 2 Buah udang ukuran sedang
- Cabai bubuk secukupnya (sesuaikan dengan selera pedas)
- Seujung, sdt maizena
- Irisan daun bawang secukupnya
- Rumput laut kemasan
 
Cara Membuat Ramen Mie Instan :

1. Rebus udang hingga warnanya berubah dan matang. Angkat udang, sisihkan.
2. Rebus mie instan seperti biasa. Tambahkan sawi hijau.
3. Tambahkan bubuk cabai jika Anda ingin rasa yang lebih pedas.
4. Jika Anda ingin kuah mie lebih kental, larutkan maizena dengan sedikit air, campur ke dalam kuah mie yang sedang direbus. Aduk hingga kuah mengental, angkat mie.
5. Tuang mie di atas mangkuk.
6. Susun bagian atas dengan irisan telur rebus, udang dan taburan daun bawang.
7. Tambahkan rumput laut kemasan di atas mie ramen sebagai hidangan pelengkap.
8. Ramen ala mie instan siap disajikan.
 
Nah itu dia Sobat Souja, menu hidangan khas kuliner negara Jeoang yang bisa Sobat coba lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan mie instan. Mudah, Cepat, dan Murah kan tentunya? Oh iya, Sobat Souja juga bisa menambahkan topping lain seperti potongan daging ayam maupun sapi sesuai selera ya biar tambah nikmat, selamat mencoba!

Sumber Artikel : Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.