Tips mudah menghilangkan bintik hitam di wajah

  • Jumat, 19/06/2020 - 08:11 WIB
Sobat Souja, kulit bisa memunculkan bintik-bintik hitam. Hal ini terkadang bisa dianggap mengganggu bagi beberapa orang. Masalah ini bisa dialami oleh semua orang. Namun, ada cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan binti-bintik itu.

Dilansir dari steptohealth.com, ada ramuan tradisional dan alami dari buah tomat yang mengandung zat antioksidan untuk mengurangi bintik hitam. Buah tomat memang dapat bermanfaat untuk merawat kulit karena adanya kandungan likopen yang cukup tinggi. Hal iIni bisa memberikan efek perlindungan terhadap kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan matahari.
ilustrasi tomat
source: djawanews.com
 
Menurut British Journal of Dermatology, buah tomat juga bisa membantu mengencangkan keriput dan mencegah penuaan dini. Dengan cara mengonsumi buah tomat setiap hari, maka kulit kamu akan terlihat kencang dan cerah. Meski banyak kegunaan, ada juga orang yang tidak menyukai memakan buah tomat.

Kalau tidak suka, alternatifnya bisa dipakai untuk bahan dasar masker wajah. Tomat bisa dicampurkan dengan minyak zaitun sehingga menjadi masker yang berguna untuk kulit. Berikut caranya:
ilutrasi masker tomat
source: sehatq
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghaluskan buah tomat dengan alat penggiling. Kemudian campurkan sedikit minyak zaitun ke dalam tomat yang sudah halus. Cara pemakaian, oleskan ke area kulit bermasalah dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain atau handuk yang lembut.

Nah, Sobat Souja, itu dia yang bisa dilakukan untuk menyamarkan bintik hitam di tubuh. Tomat pun bisa kita variasi untuk menjadi masker. Selamat mencoba!

source: grid.id

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.