Hai Sobat Souja, buat Sobat yang suka dengan kegiatan Do It Yourself (DIY) kali ini kita mau kasih tau cara membuat case handphone agar tampak " />

DIY : Membuat Phone Case Bermotif Dengan Cat Timbul

  • Minggu, 21/06/2020 - 08:09 WIB
Hai Sobat Souja, buat Sobat yang suka dengan kegiatan Do It Yourself (DIY) kali ini kita mau kasih tau cara membuat case handphone agar tampak terlihat  lebih lucu dan menarik dengan cat timbul atau puffy paint. Dahulu cat timbul sempat populer dan kerap menjadi pilihan untuk mendesain sesuatu loh. Walaupun sekarang namanya sudah jarang terdengar, ternyata cat timbul bisa menjadi pilihan material untuk membuat phone case sendiri. Mau tau gimana cara membuatnya? Langsung aja yuk kita simak langkahnya berikut ini.
 
Alat Dan Bahan Yang Dibutuhkan :

- Cat timbul atau Puffy eyes, gunakan warna yang bervariasi
- Tusuk gigi
- Phone case berbahan softcase atau hardcase polos
- Glitter warna-warni
 
case hp
Source : i1.wp.com
 
Cara Membuat Phone Case Dengan Motif Cat Timbul :

1. Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang akan kamu gunakan untuk membuat phone case dengan cat timbul.
2. Siapkan cat timbul, kalau bisa gunakan banyak warna supaya lebih kreatif dan tampilannya lebih menarik.
3. Ambil phone case berbahan softcase atau hardcase sebagai media gambar. Gunakan bagian luar case.
4. Buat outline gambar yang Sobat Souja inginkan dengan menggunakan cat timbul warna putih. Outline ini berguna supaya fill color tidak keluar garis.
5. Untuk fill color, gunakan warna-warna yang diinginkan sesuai selera Sobat Souja. Lalu goreskan cat timbul secara perlahan, karena cat ini tidak langsung menempel di semua bahan case.
6. Ini merupakan pilihan opsional, tabur glitter di atas desain cat timbul yang sudah Sobat buat. Lalu diamkan sampai cat mengering.
7. Phone case buatan Sobat Souja sudah bisa dipakai deh!

Gimana Sobat Souja? Bahan dan cara pembuatan sangat mudah kan? Oh iya, cat ini juga dapat memberikan efek timbul, sehingga tampilan kreasi phone case buatan Sobat dijamin unik dan kece deh! Gunakan warna-warna playful supaya lebih segar ya.

Sumber Artikel : Kreativv.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.