Luluhkan Hati Calon Mertua,Ini Beberapa Tips Yang Bisa Kamu Coba

  • Kamis, 02/07/2020 - 08:13 WIB

Hello Sobat Souja,Sebuah pernikahan bukan hanya menikahkan dua orang saja tetapi juga menikahkan dua keluarga. Maka dari itu, penting bagi masing-masing pasangan untuk dapat berhubungan baik dengan keluarga pasangannya. Akan tetapi seringkali momen ini menjadi sulit ketika kamu terlihat canggung, gugup, atau tidak tahu bagaimana cara meluluhkan hati calon mertua.

Pada dasarnya semua orangtua itu sama, mereka pasti menginginkan anaknya mendapatkan pasangan hidup yang terbaik. Jika kamu ingin meluluhkan hati orangtua maka kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu adalah pasangan yang terbaik untuk anaknya.

Ada trik dan tips khusus yang sebenarnya bisa Sobat Souja coba untuk meluluhkan hati calon mertua dengan cepat. Bukan berarti palsu, nemun untuk mengambil hati orangtua memang memiliki cara khusus apalagi jika orangtua pasangan sifatnya konservatif dan kurang mendukung. Jangan sampai hanya karena tidak mampu meluluhkan hati calon mertua, akhirnya rencana pernikahanmu gagal.

 

calon mertua

 sumber : Google.com

 

Nah, buat Sobat Souja yang sedang berusaha mendekati calon mertua, bisa melihat beberapa tips ampuhnya berikut ini.saya akan membagikan beberapa tips meluluhkan hati calon mertua yang bisa dicoba. Simak tips selengkapnya dibawah ini.

Membawa Buah Tangan

Tips meluluhkan hati calon mertua yang pertama ialah dengan membawa buah tangan saat akan berkunjung. Hal ini merujuk pada kebiasaan yang dianggap sopan ketika ingin bertemu atau bersilaturahmi dengan orang yang lebih tua. Memberi buah tangan juga merupakan tanda bahwa kamu benar-benar memiliki niat untuk  menemuinya.

Untuk buah tangannya sendiri, kamu bisa membawa makanan, kue kering, atau benda-benda yang sekiranya disukai oleh sang calon mertua. Tanyakan saja pada pasanganmu, apa yang orangtuanya sukai lalu coba kamu kreasikan agar buah tangannya tampak unik dan khas darimu. Dijamin cara ini akan memberikan kesan awal yang baik.

Senantiasa Menjaga Penampilan

Kedua, tips meluluhkan hati calon mertua berikutnya ialah dengan selalu menjaga penampilan. Jelas ini adalah hal yang sangat penting karena penampilan adalah apa yang pertama kali dilihat oleh mata. Lagipula menjaga penampilan bukan hanya tentang mendapatkan kesan terbaik dari orang lain tetapi merupakan cerminan dari cara kamu menghargai diri sendiri.

Maka dari itu, usahakan untuk selalu berpenampilan rapi dan sopan. Tidak perlu glamor dan berlebihan karena akan memberi kesan yang kurang baik. Lebih baik pakai pakaian yang sederhana tetapi membuatmu terlihat cantik dan anggun sehingga yang keluar bukanlah aura pakaian tetapi auramu sendiri yang menyempurnakan tampilan.

Menjaga Lisan dan Sikap

Selanjutnya, tips meluluhkan hati orangtua yang ketiga ialah dengan menjaga lisan dan juga sikap dihadapan mereka. Percuma jika kamu sudah berpenampilan sopan tetapi sikap dan tutur kata tidak ikut mencerminkannya. Untuk berbicara dengan orang yang lebih tua tentu kamu harus tahu batasan mana yang boleh kamu bicarakan dan mana yang tidak.

Ingat, sekali saja perkataan atau sikapmu menyakiti hati calon mertua pasti sulit bagi mereka untuk tertarik lagi denganmu, artinya kamu sudah memiliki catatan buruk. Untuk itu, jaga lisan dan sikap dengan cara tidak mendominasi obrolan dan mengatakan hal-hal baik serta tidak berlebihan dalam menanggapi sesuatu.

Mempelajari Aturan atau Budaya Keluarga Pasangan

Berikutnya, tips meluluhkan hati calon mertua yang keempat ialah dengan mempelajari aturan atau budaya keluarga pasangan. Pastinya beda keluarga juga akan beda aturan serta tradisi yang dianut. Ada baiknya jika kamu membuka diri dan mempelajari aturan keluarga yang ada di keluarga pasanganmu, cara ini juga pastinya akan membuat calon mertua menjadi senang dan menaruh kepercayaan.

Saat kamu tengah mempelajari aturan keluarga pasangan, jangan pernah sekalipun untuk mengomentari apalagi mencelanya. Kamu harus paham bahwa aturan tersebut sudah ada sejak lama dan sangat dihargai oleh keluarga besar pasanganmu maka kamu juga harus bisa menghargainya. Seandainya ada ketidakcocokan, jangan disampaikan secara terbuka tetapi diskusikan dulu dengan pasanganmu di lain waktu agar tidak ada salah paham.

Mendekati Anggota Keluarga Lainnya

Terakhir, tips untuk meluluhkan hati calon mertua adalah dengan cara mendekati anggota keluarga lainnya. Ingat, menikahi pasangan artinya juga harus menikahi dan mencintai seluruh anggota keluarga pasangan. Jika dirasa sulit mengambil hati calon mertua secara langsung, ambilah lewat kedekatanmu dengan anggota keluarganya yang lain.

Ketika kamu mampu berbaur dengan anggota keluarga yang lain pastinya kamu akan lebih mudah diterima dan calon mertua juga pastinya akan bangga dengan hal tersebut. Kesan yang akan didapatkan ialah bahwa kamu sudah bisa menjadi bagian dari keluarga pasangan karena mampu menjalin kedekatan dengan semua anggota keluarga.

 

harmonis

sumber : Google.com

 

Nah,Sobat Souja,Itulah beberapa tips yang bisa Sobat Souja coba untuk meluluhkan hati calon mertua Sobat Souja,Selamat mencoba.

 

 

sumber : Fimela.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.