5 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan yang Cocok Sebagai Dekorasi Perayaan Imlek

  • Kamis, 11/02/2021 - 08:47 WIB
Sobat Souja, menjelang tahun baru Imlek yang akan berlangsung pada 12 Februari mendatang, tentu warga keturunan akan menghias rumah dengan berbagai pernak pernik unik termasuk tanaman hias yang tengah menjadi tren sejak era pandemi. Menurut Feng Shui, tanaman dapat memberikan keseimbangan di antara benda di ruang hidup dan alam. Lantas, apa saja tanaman hias yang dipercaya dapat meningkatkan keberuntungan serta kebahagiaan bagi para pemilknya di tahun Kerbau Emas? 


Pohon Bonsai
 
  
 
Sejak lama pohon bonsai dikenal sebagai tanaman yang sempurna untuk memulihkan keseimbangan energi di rumah karena dipercaya membantu menghadirkan elemen kayu ke dalam rumah, yang cukup sulit dicapai dengan tanaman lain. Pakar merekomendasikan agar pohon Bonsai ditempatkan di sudut timur, selatan, dan tenggara ruangan. 


Monstera
 
  
 
Sejak mengoleksi tanaman hias populer di tengah masyarakat, monstera menjadi salah satu tanaman yang banyak dicari karena tampilan uniknya. Tanaman monstera bisa diletakkan di atas meja atau di sudut ruangan bila ukurannya besar. Monstera juga disimbolkan sebagai ekspansi, koneksi, dan pertumbuhan sepanjang tahun. Tanaman sage dikaitkan dengan keabadian, umur panjang, kebijaksanaan, dan pengabul keinginan. Para perawatannya, tanaman sage membutuhkan banyak cahaya untuk tumbuh. Idealnya tanaman ini diletakkan di bawah sinar matahari selama 6-8 jam. 


Pachira
 
  
 
Pachira aquatica atau yang lebih dikenal dengan nama pohon uang ini diyakini dapat meningkatkan kekayaan dan kelimpahan. Pachira aquatuica termasuk tanaman yang perawatannya sangat mudah. Tanaman ini tumbuh dengan baik di dalam ruangan dan memiliki toleransi tinggi terhadap lingkungan dengan cahaya redup.


Lidah Mertua 
 
  
 
Kendati Feng Shui menyarankan untuk menjauhi benda tajam, tapi hal ini tidak berlaku bagi tanaman lidah mertua. Menurut pakar, tanaman lidah mertua dapat bertindak sebagai perisai dan mengusir energi negatif, tergantung dari penempatannya. Letakkan tanaman lidah mertua di balkon atau ruang luar ruangan. 


Pohon Ara 
 
  
 
Pohon ara dipercaya membantu menumbuhkan kebaikan. Daun tanaman yang berbentuk mangkuk juga dapat membantu meningkatkan rasa ketenangan dan dukungan. Pohon ara butuh perhatian dan perawatan yang baik. Letakkan tanaman di bawah sinar matahari, tapi tidak langsung dan pastikan tanah dalam pot lembap.


Sumber: Kompas


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.