Sobat Souja, meskipun saat ini kalian hanya bisa merayakan tahun baru imlek 2021 di rumah saja. Namun kalian bisa mengalihkannya dengan cara  tetap " />

Rekomendasi Tayangan Film Yang Cocok Ditonton Saat Imlek

  • Jumat, 12/02/2021 - 09:54 WIB
Sobat Souja, meskipun saat ini kalian hanya bisa merayakan tahun baru imlek 2021 di rumah saja. Namun kalian bisa mengalihkannya dengan cara  tetap kumpul bersama keluarga. Tidak hanya sekadar berkumpul, masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama lho, salah satunya adalah menonton film. Tak hanya sebagai penghibur, beberapa film juga mengajarkan kita tentang budaya Tionghoa. Lalu, film seperti apa saja sih yang cocok ditonton untuk menyambut hari raya imlek ini? Langsung aja kita simak informasi lengkapnya di bawah ini yuk!
 
1. The Last Barongsai
 
the last barongsai
Source: urbannews.co
Jika selama ini kita hanya sebatas melihat aksi barongsai, film ini mencoba menguliknya secara lebih dalam. Film garapan Ario Rubbik yang diadaptasi dari novel karangan Rano Karno ini mengisahkan tentang Aguan (Dion Wiyoko) yang memperoleh beasiswa untuk kuliah di Singapura, tapi terhalang biaya untuk kehidupan sehari-hari. Kemudian ia mengajak sang ayah (Tio Pakusadewo) untuk ikut kompetisi barongsai demi memenangkan kejuaraan, agar hadiahnya bisa digunakan untuk biaya hidup di Singapura. Namun, sang ayah tak menyetujuinya. Film yang dirilis tahun 2017 ini turut dibintangi oleh berbagai aktor lainnya, seperti Rano Karno dan Azis Gagap. Tentunya film ini bisa menjadi pilihan untuk mengundang gelak tawa. 
 
2. Cek Toko Sebelah
 
cek toko sebelah
Source: medcom.id
Untuk yang sudah menyaksikan film ini, tak ada salahnya kembali menyaksikan film karya Ernest Prakasa bersama keluarga di malam Tahun Baru Imlek. Ceritanya yang ringan dan mengundang gelak tawa akan membuat momen Imlek semakin hangat. Film Cek Toko Sebelah ini kita akan menyaksikan betapa gigihnya seorang ayah. Dengan latar belakang budaya Tionghoa untuk membangun usahanya berusaha menurunkan pada anaknya yang sudah memiliki lifestyle modern dan berpendidikan tinggi. Paket cerita yang manis dan drama keluarga yang menyentuh serta dibumbui banyak adegan kocak, film ini tentunya akan membuat penonton merasa sangat terhibur.
 
3. Kung Fu Panda 
 
kung fu panda
Source: denofgeek.com
Berikutnya ada film animasi Dreamworks, Kung Fu Panda. Film animasi yang pertama kali dirilis tahun 2008 hingga seri ketiga ini bisa menjadi tontonan menarik saat malam Imlek. Sobat akan diajak tertawa dan melihat petualangan Po, seorang panda bundar, yang suka makan dan jago kung fu. Tak hanya penuh aksi, ketiga film ini mengenalkan kebudayaan Tiongkok, seperti Kuil Shaolin dan bela diri kung fu shaolin yang khas dari Tiongkok. Ceritanya yang seru akan membuat seluruh keluarga tertarik dan tidak bosan ketika menontonnya. 
 
4. Ngenest
 
ngenest
Source: marketeers.com
Masih dari sutradara yang sama, yaitu Ernest Prakarsa, Ngenest merupakan film ber-genre drama-komedi yang tayang pada tahun 2015. Film berdurasi 95 menit ini diperankan oleh Ernest Prakarsa, Lala Karmela, Morgan Oey, Brandon Salim, Ge Pamungkas, Franda dan aktor lainnya. Film ini bisa menjadi salah satu pilihan film yang menarik untuk ditonton. Sebab, menyiratkan sebuah makna yang dalam karena menyangkut masalah sosial akibat terlahir dari keturunan Tionghoa. Cerita yang ringan dan indahnya budaya Tionghoa.
 
5. Ip Man
 
ip man
Source: pluggedin.com
Film yang dibintangi Donnie Yen ini memang menjadi salah satu film Mandarin yang ditunggu-tunggu. Apalagi Desember 2019 lalu sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia seri keempat yang merupakan seri penutup dari film ini. Film bergenre laga ini memiliki setting oriental khas Tiongkok yang sangat kental. Mulai setting tempat, pakaian yang dikenakan Donny Yen (pemeran utama) dan teknik bela diri Wing Chun yang berasal dari Tiongkok. Bahkan film ini menyediakan dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Mandarin untuk memudahkan setiap penontonnya.
 
Gimana Sobat Souja, dari sejumlah deretan film di atas mana nih yang paling kalian ingin tonton? Dengan cara menonton beberapa film tersebut dapat mengisi kegiatan hiburan Sobat di hari raya imlek ini lho! Jangan lupa juga untuk siapkan cemilan saat menonton film ya, selama menikmati hari libur imlek Sobat Souja yang ada di rumah.

Sumber artikel: Kumparan.com 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.