Hai Sobat Souja, pernahkah kalian memiliki parfum dengan botol yang cantik? Hal ini tentu membuat Sobat tidak tega untuk membuangnya setelah habis. " />

DIY: Membuat Botol Parfum Bekas Menjadi Interior Rumah

  • Minggu, 14/02/2021 - 12:53 WIB
Hai Sobat Souja, pernahkah kalian memiliki parfum dengan botol yang cantik? Hal ini tentu membuat Sobat tidak tega untuk membuangnya setelah habis. Jika sayang untuk dibuang, maka Sobat dapat menyulap botol kosong parfum tersebut menjadi aksesori interior rumah yang cantik lho. Memperindah ruangan tidak harus mahal bukan. Sobat hanya memerlukan sedikit kreativitas sehingga ruangan akan hadir lebih vintage dan mencuri perhatian. Penasaran dari botol parfum bekas bisa dibikin apa saja? Langsung aja yuk kita simak informasinya di bawah ini!
 
diy botol parfum
Source: acehardware.co.id
 
1. Vas Bunga
Botol parfum yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai vas bunga yang cantik. Sobat dapat menatanya dengan bunga hias pada botol parfum yang kosong dan mengkombinasikannya dengan warna-warna bunga yang soft untuk memperindah vas. Meja akan terlihat lebih cantik dengan adanya hiasan vas bunga ini.

2. Dekorasi Meja
Selain dijadikan vas bunga, botol parfum yang kosong juga dapat dijadikan sebagai hiasan meja lainnya. Sobat dapat menaruh lilin di atasnya dan menghias meja dengan apik. Tatanan ini sangat tepat untuk dilakukan pada meja makan. Interior rumah Sobat juga akan terlihat semakin menarik dan indah.

3. Pengharum Ruangan
Menggunakan botol parfum kosong sebagai botol untuk pengharum ruangan juga merupakan ide yang menarik. Sobat dapat menempatkan minyak aroma terapi ke dalam botol parfum dan menaruh potongan kayu kecil sebagai penyerap udara. Hal ini dapat menghemat budget membeli pengharum ruangan karena dapat membuatnya sendiri di rumah.

4. Taman Mini
Sobat dapat menyulap ruangan menjadi taman mini dengan menggunakan botol parfum yang kosong dengan cara menanam tanaman hias yang mungil di dalamnya. Taman mungil kini sudah siap menghiasi rumah Sobat Souja.

5. Lilin Aroma Terapi
Jika Sobat adalah orang yang menginginkan rumah selalu wangi dan segar, menempatkan lilin aroma terapi adalah pilihan yang tepat. Sobat Souja dapat membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan botol parfum yang kosong. Isi botol kosong dengan minyak aroma hingga penuh. Kemudian taruh lilin di atasnya sehingga mengapung. Selain membuat udara lebih wangi, lilin-lilin ini juga dapat dijadikan sebagai penghias interior rumah. 
 
manfaat botol parfum
Source: alicdn.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam jenis item yang bisa dijadikan interior rumah hanya dengan menggunakan botol parfum bekas saja lho! Gimana, cantik bukan? Ayok, tunggu apalagi segera buat kreasi hasil kerajinanmu dengan menggunakan botol-botol parfum yang sudah tidak terpakai di kamarmu untuk dapat dijadikan sebagai hiasan interior di rumah. Selamat mencobanya ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Liputan6.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.