Hai Sobat Souja, apakah Sobat pecinta buah alpukat? Jika iya, maka kalian harus tahu juga bahwa mengonsumsi buah ini juga memiliki segudang khasiat lho " />

Khasiat Buah Alpukat Yang Perlu Kalian Ketahui Bersama!

  • Sabtu, 27/03/2021 - 10:21 WIB
Hai Sobat Souja, apakah Sobat pecinta buah alpukat? Jika iya, maka kalian harus tahu juga bahwa mengonsumsi buah ini juga memiliki segudang khasiat lho, terutama pada kulit kalian. Alpukat dikenal dengan berbagai kandungan nutrisinya yang kaya. Kandungan gizi tersebut lah yang membuat buah satu ini digemari oleh masyarakat. Biasanya alpukat kerap disajikan sebagai bahan pelengkap maupun utama pada sajian makanan/minuman. Di antara banyaknya manfaat kesehatan dari buah alpukat, salah satu yang menarik adalah khasiatnya untuk kulit. Ya, alpukat memang tidak hanya kaya akan lemak sehat, tapi juga merupakan sumber vitamin E dan C yang sangat baik. Lalu, apa saja ya kira-kira khasiat yang bisa dikasih oleh buah alpukat ini? Langsung aja yuk, kita simak informasinya di bawah ini.
 
manfaat avocado
Source: cloudfront.net
 
1. Menenangkan Kondisi Kulit
Lemak, vitamin, dan senyawa lain dalam alpukat membantu mempercepat perbaikan kondisi kulit kronis seperti eksim dan jerawat. Nutrisi dalam alpukat juga memperbaiki kulit pecah-pecah dan mengeluarkan warna kulit.

2. Mencegah Penuaan & Kerutan
Alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan peradangan. Kerusakan yang disebabkan ultraviolet (UV) pada kulit bisa menyebabkan keriput dan tanda penuaan lainnya. Alpukat juga kaya dengan vitamin C dan E yang membantu membuat kulit lebih sehat. Selain itu, kedua kandungan tersebut juga diketahui mampu menangkal radikal bebas. Hal ini membuat kulit akan terlihat lebih muda.

3. Membuat Kulit Bercahaya
Kandungan antioksidan dan vitamin dalam alpukat sangat penting untuk membantu menyehatkan kulit dan membuatnya bercahaya.

4. Kulit Menjadi Halus & Kenyal
Selain kandungan antioksidan dan vitamin, alpukat juga kaya akan beberapa asam lemak esensial. Nutrisi tersebut diketahui mampu membantu menjaga kulit tetap kenyal dan lembut.

5. Melembapkan Kulit
Nutrisi penting lain yang terdapat dalam alpukat di antaranya adalah betakaroten, lesitin, dan asam linoleat. Kandungan-kandungan tersebut bersama dengan vitamin E dapat membantu melembapkan kulit. Alpukat juga sumber biotin, yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks. 
 
konsumsi avocado
Source: cloudinary.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa khasiat yang perlu kalian ketahui jika Sobat rutin mengonsumsi buah alpukat. Selain bisa dimakan secara langsung buah satu ini juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang sangat baik untuk kesehatan mukamu, menarik bukan? Yuk, mari manfaatkan nutrisi yang terkandung pada buah alpukat Sobat Souja!

Sumber artikel: Kompas.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.