Sobat Souja, kalau mendengar nama Dorayaki tentunya yang ada di benak kita adalah makanan favorit dari karakter kartun Doraemon bukan? Ya, hidangan ini
" />

Resep Dorayaki Tanpa Mixer Yang Empuk & Mudah Dibuat!

  • Senin, 29/03/2021 - 10:34 WIB
Sobat Souja, kalau mendengar nama Dorayaki tentunya yang ada di benak kita adalah makanan favorit dari karakter kartun Doraemon bukan? Ya, hidangan ini memang sangat lezat dengan isiannya yang beragam namun ternyata sangat mudah lho untuk dibuat sendiri di rumah. Pada kali ini, buat Sobat Souja yang gak punya mixer di rumahnya gak usah khawatir, karena kita bakalan kasih resep praktis dan gampang cara membuat Dorayaki tanpa menggunakan mixer sama sekali. Penasaran gimana cara membuatnya? Langsung aja yuk kita simak informasinya di bawah ini.
 
dorayaki
Source: detik.net.id
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 3 butir telur ayam
- 90 gr gula pasir
- 1 1/2 sdm madu
- 1/2 essens vanili
- 150 gr tepung serbaguna
- 1 sdt baking powder
- 40 ml air
 
Cara Membuat Dorayaki Tanpa Mixer:
1. Kocok lepas telur, gula pasir, madu, dan essens vanili.
2. Masukkan 1/2 bagian tepung dan baking powder sambil diayak sedikit demi sedikit, lalu aduk rata.
3. Masukkan 1/2 bagian air, aduk rata. Masukkan kembali sisa tepung dan garam, aduk rata.
4. Masukkan sisa air, aduk rata kembali.
5. Setelah adonan tercampur rata, istirahatkan selama 15 menit dengan ditutup plastik wrap.
6. Panaskan teflon dengan api kecil. Ambil adonan dengan menggunakan sendok sayur. Masak hingga terlihat gelembung pada adonan, lalu balik.
7. Lakukan sampai adonan habis, sajikan selagi masih hangat!

Nah, Sobat Souja hidangan Dorayaki ini bisa kalian sajikan dengan menggunakan beragam macam isian di dalamnya, seperti coklat, keju, kacang merah untuk menambah kelezatan ketika menyantapnya lho. Gimana, apakah kalian tertantang untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah? Yuk, mari kreasikan hidangan Dorayaki versimu Sobat Souja, selamat memasak ya!

Sumber artikel: Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.