Hai Sobat Souja, apakah pernah terbayangkan di benakmu jika suatu tempat wisata tertentu hanya dipenuhi oleh satu warna sebagai ciri khasnya yang spesial? " />

Ketahui 5 Destinasi Wisata Berciri Khas Warna Berikut!

  • Senin, 29/03/2021 - 10:35 WIB
Hai Sobat Souja, apakah pernah terbayangkan di benakmu jika suatu tempat wisata tertentu hanya dipenuhi oleh satu warna sebagai ciri khasnya yang spesial? Entah timbul dari kerumunan tumbuhan yang menghiasi sepanjang ladang atau bentangan perairan luas yang berwarna unik. Nah, keindahan yang berbeda tersebut sudah kami rangkum lho informasinya di bawah ini. Penasaran ada destinasi wisata di mana saja yang memiliki beragam ciri khas warnanya yang menarik? Daripada penasaran, langsung aja yuk kita simak informasi lengkapnya berikut ini!
 
1. Pulau Ungu - Korea Selatan
 
pulau ungu
Source: kompas.com
Pulau Banwol di Korea Selatan merupakan pulau yang memuat setidaknya 400 rumah dengan ciri khas atap berwarna ungu. Di samping itu, terdapat kebun lavender yang identik dengan warna ungu yang cantik. Berbagai fasilitas publik diperbaharui dengan ciri khas warna ungu agar menjadi identitas wisata Pulau Banwol yang sukses dinamai Pulau Ungu.
 
2. Danau Pink - Australia
 
danau pink
Source: dpaw.wa.gov.au
Di Australia, terdapat Lake Hillier atau Pink Lake yang sesuai namanya, merupakan danau berwarna merah muda. Ia terletak di sepanjang pesisir Australia Selatan hingga bagian barat. Lake Hillier akan memamerkan warna merah mudanya yang kontras dengan perairan biru gelap dari Samudera Hindia serta sebidang hutan belantara berwarna hijau, yang berada di sana layaknya pembatas.
 
3. The Pink City - India
 
pink city
Source: visittnt.com
India membangun kota dengan ciri khas warna merah muda yang dikenal dengan nama The Pink City. Menurut sejarahnya, pada 1876, Raja Jaipur bernama Maharaja Ram Singh mengubah warna bangunan di kota tersebut menjadi pink untuk menyambut kedatang Ratu Victoria dan Pangeran Wales. Pada masa itu, warna merah muda sengaja dipilih karena dinilai sebagai salah satu tanda keramahtamahan yang bersifat positif.
 
4. Sudut Biru - Maroko
 
sudut biru
Source: plesirdunia.com
Dominasi biru di setiap sudut kota Chefchaouen di Maroko bisa saja memberi efek positif terhadap kesehatan mental dan pikiran. Mulai dari bangunan hingga jalan setapak dan tangga telah dihiasi dengan warna biru cerah. Berdasarkan sejarah peradabannya, kota Chefchaouen mendapat pengaruh dari pengungsi umat Yahudi asal Spanyol di tahun 1930. Pada masa itu, tradisi yang diterapkan adalah mengecet bangunan dengan warna biru sebagai lambang langit dan surga. 
 
5. Rumah Serba Putih - Yunani
 
rumah putih
Source: travelagent.co.id
Bangunan rumah berwarna putih bukanlah pemandangan yang asing maupun baru untuk kalian yang terbiasa tinggal di kota-kota yang tersebar di Indonesia. Namun, ada yang berbeda dari deretan rumah-rumah serba putih di Santorini, Yunani. Dengan tujuan untuk mengurangi panas dari cahaya matahari akibat lokasinya yang berdekatan dengan laut, warna putih dipilih dan dikombinasikan dengan warna biru yang memberikan kesan teduh dan sejuk, yang dibutuhkan oleh para penduduk. 
 
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika kalian sedang berada di negara-negara tersebut. Jangan lupa untuk dijadikan sebagai bucketlist tujuan wisatamu ke luar negeri nanti ya jika pandemi ini sudah berakhir. Gimana menurutmu? Indah bukan? Destinasi wisata yang mana nih menurut Sobat Souja sangat menarik dan kalian sudah lama ingin mengunjunginya? Kita berdoa saja yuk semoga impianmu segera terwujud ya!

Sumber artikel: Popbela.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.