Hai Sobat Souja, mengonsumsi jamu memang sangat diperuntukkan bagi kita yang ingin memperoleh khasiat dari kandungannya. Kaya akan rempah dan tanaman herbal " />

Rajinlah Mengonsumsi Jamu Beras Kencur & Temukan Khasiatnya!

  • Selasa, 30/03/2021 - 12:37 WIB
Hai Sobat Souja, mengonsumsi jamu memang sangat diperuntukkan bagi kita yang ingin memperoleh khasiat dari kandungannya. Kaya akan rempah dan tanaman herbal, dari dulu hingga kini masyarakat Indonesia percaya bahwa minuman tradisional seperti jamu menyimpan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Nah, salah satu jenis jamu yang paling populer dan memiliki banyak penggemar adalah beras kencur. Dengan rasa yang khas dan mampu menghangatkan perut, jamu yang berbahan dasar dari beras dan kencur ini juga memiliki berbagai khasiat untuk tubuh, mulai dari menambah stamina hingga merawat kulit. Selain itu, masih ada banyak lagi lho manfaat dari jamu beras kencur ini. Penasaran ada apa saja? Langsung aja yuk, kita simak informasinya di bawah ini!
 
jamu beras kencur
Source:popmama.com
 
1. Menambah Stamina Tubuh
Kandungan kencur dipercaya dapat meningkatkan energi dan mengembalikan kondisi tubuh yang lelah. Jika dikonsumsi secara rutin, maka jamu beras kencur juga berfungsi memperkuat sistem imun tubuh serta membantu meningkatkan nafsu makan. Jadi pas sekali dikonsumsi di tengah kondisi saat ini atau ketika sakit.

2. Menangkal Radikal Bebas
Ternyata, jamu beras kencur kaya akan anti-oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Kandungan anti-infeksi dan anti-inflamasi juga dapat mencegah zat yang merangsang terjadinya radang atau nyeri. Karena mampu menangkal radikal bebas, maka jamu beras kencur membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker atau penyempitan pembuluh darah.

3. Mengatasi Batuk & Flu
Adanya kandungan kencur di dalam jamu ini juga berfungsi mengatasi batuk dan flu, lho. Karena kencur akan membuat tubuhmu terasa hangat, sehingga dapat melegakan tenggorokan dan membuat perut terasa lebih nyaman. Untuk itu, jika Sobat sedang batuk atau flu jangan buru-buru konsumsi obat, mungkin dengan minum jamu beras kencur, tubuh akan terasa lebih sehat.

4. Mengurangi Stres
Manfaat jamu beras kencur selanjutnya adalah mampu mengurangi stres berlebih. Kencur dipercaya sebagai salah satu tanaman herbal yang mampu menghangatkan tubuh dan juga menenangkan pikiran. Sehingga, cocok banget dikonsumsi sebelum beristirahat agar pikiran dan tubuhmu terasa lebih rileks.

5. Merawat Kesehatan Kulit
Selain menggunakan skincare yang tepat, ternyata mengonsumsi beras kencur juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Seperti meredakan jerawat yang meradang, mencerahkan, hingga mengembalikan elastisitas kulit. Ternyata lengkap banget nih manfaat jamu beras kencur!
 
manfaat jamu beras kencur
Source: detik.net.id
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam khasiat yang bisa kalian peroleh jika Sobat rutin mengonsumsi jamu beras kencur terutama di pagi hari ya. Harus diakui, minuman tradisional nggak hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat.  Jadi gimana, masih menolak untuk mau mengonsumsi jamu setiap hari? Buktikan saja sendiri Sobat Souja yuk, mari mulai biasakan diri untuk mengonsumi jamu-jamu yang terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia seperti beras kencur untuk kesehatanmu, selamat mencobanya ya!

Sumber artikel: Popbela.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.