5 Drama Korea April 2021 yang Seru dan Menghibur

  • Kamis, 15/04/2021 - 12:31 WIB
Hai, Sobat Souja! Memasuki April, pastinya kalian sudah siap menyambut drama Korea terbaru, ‘kan? Mungkin jumlahnya enggak sebanyak Maret lalu, tapi deretan drakor yang tayang di bulan ini ternyata enggak kalah seru dan menarik untuk diikuti, lho!

Beragam genre hadir dalam serial drakor selama April ini. Mulai dari romantis, thriller, horor, misteri, hingga komedi, semuanya siap menghibur dengan kisah-kisah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Menariknya, drama Korea yang tayang pada April ini dihiasi oleh aktor-aktris yang sebelumnya telah vakum dari layar kaca dan akhirnya comeback bulan ini.

Berikut ini lima drama Korea seru yang bakal menceriakan hari-hari kalian pada April 2021. Yuk, simak!

1. Taxi Driver (9 April)

d 
Sumber: VOI.id 
 
Setelah bermain dalam drama Where Stars Land pada 2018, Lee Je-hoon belum pernah lagi tampil dalam layar kaca sebagai pemeran utama. Pada 2019, dia memang sempat hadir dalam Hot Stove League, tapi hanya sebagai cameo di episode terakhir. Taxi Driver menjadi drama comeback-nya setelah tiga tahun hiatus.

Drama Taxi Driver ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama tentang sebuah layanan taksi misterius yang membalas dendam atas nama korban yang menerima ketidakadilan. Dalam drama ini, Lee Je-hoon berperan sebagai Kim Do-ki, mantan perwira pasukan khusus yang hidupnya sangat berubah setelah ibunya dibunuh oleh pembunuh berantai.

Dia kemudian menjadi sopir taksi yang bekerja untuk sebuah perusahaan Rainbox Taxi. Perusahaan ini menawarkan layanan yang enggak biasa, yakni "panggilan balas dendam" di mana "pengemudi taksi" bisa membalas dendam untuk klien mereka. Drama ini akan tayang di Viu setiap Jumat dan Sabtu menggantikan slot Penthouse 2.

2. Law School (14 April)
 
d 
Sumber: kdramapal 

Setelah sekian lama hiatus dari layar kaca, aktor Kim Myung-nim dan aktris Ryu Hye-young akhirnya debut comeback dalam drama terbaru bertajuk Law School. Kim Myung-nim terakhir kali bermain dalam The Miracle We Met (2018), sementara Ryu Hye-young dalam Dear My Room (2018).

Buat kalian yang rindu aksi Sung Bo-ra di Reply 1988, tentu jangan sampai kelewatan menyaksikan drama terbarunya ini. Apalagi bagi kalian yang termasuk penggemar drakor seperti Hyena (2020) dan Vincenzo (2021), Law School harus banget dimasukkan ke dalam daftar tontonan kalian yang tayang tiap Rabu dan Kamis di Netflix.

Drama ini mengisahkan profesor dan para mahasiswa di sekolah hukum yang terlibat dalam sebuah kasus misterius. Sang profesor, Yang Jong-hoon (Kim Myung-nim), merupakan seorang mantan jaksa yang kurang disukai oleh murid-muridnya karena perkataannya yang kerap pedas saat mengkritik.

Ada pun murid-murid hukum yang akan tampil sebagai karakter utama dalam drama ini ada Kang Sol-a (Ryu Hye-young), mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin dan berhasil masuk ke sekolah hukum karena kecerdasannya, dan Han Joon Hwi (Kim Bum), mahasiswa yang sukses masuk ke sekolah hukum dengan nilai terbaik dan reputasi yang cemerlang.

3. Sell Your Haunted House (15 April)
 
d 
Sumber: Tribunnewswiki 
 
Drama yang juga punya judul lain Great Real Estate ini bisa dibilang merupakan obat rindu bagi para penggemar Jung Yong-hwa setelah terakhir kali dia bermain dalam drama The Package (2017). Sell Your Haunted House menceritakan seorang bos real estate yang juga pengusir hantu pada properti.

Dalam drama Sell Your Haunted House ini, Jung Yong-hwa berperan sebagai Oh In-bum, seorang penipu yang memanfaatkan hantu untuk memperoleh banyak uang. Meski begitu, dia enggak percaya adanya hantu.

Berbeda dengan Hong Ji-ah yang diperankan oleh Jang Na-ra. Hong Ji-ah bekerja sebagai bos real estate sekaligus pengusir hantu. Dia bahkan bisa melakukan segala jenis aksi, mulai dari baku hantam hingga aksi bela diri. Kedua orang ini dikisahkan akan bertemu dan kemudian bekerja sama untuk mengungkap sebuah misteri.

Meski terlihat bergenre horor, drama ini juga dibumbui dengan unsur komedinya, loh! Jadi, buat kalian yang penakut enggak usah khawatir nonton drama ini! Drakor ini tayang di Viu setiap Kamis dan Jumat.

4. Undercover (23 April)

d
Sumber: AsianWiki 
  
Drama yang di-remake dari serial TV UK berjudul sama ini akan dibintangi oleh Ji Jin-hee dan Kim Hyun-joo. Bagi keduanya, drama ini jadi debut kembali mereka setelah dua tahun enggak tampil dalam layar kaca sejak 2019. Undercover pun bukan kali pertama bagi Ji Jin-hee dan Kim Hyun-joo beradu akting bareng, keduanya pernah sama-sama membintangi drama Identical Affairs yang tayang pada 2015.

Drama bergenre kriminal thriller ini akan mengisahkan Han Jung-Hyun (Ji Jin-hee), seorang agen NIS di Badan Perencanaan Keamanan Nasional yang menyembunyikan identitasnya. Selama misi rahasianya, Han Jung-hyun bertemu dengan Choi Yeon-soo (Kim Hyun-joo) dan jatuh cinta padanya. Mereka pun akhirnya menikah.

Choi Yeon-soo bekerja sebagai pengacara hak-hak sipil, suatu hari sebuah kesempatan muncul baginya untuk mengambil posisi di Unit Investigasi Korupsi. Sayangnya, hal tersebut malah membuat kehidupan rahasia suaminya jadi terancam terbongkar.

Undercover bakal menampilkan realitas kehidupan dua orang yang berusaha untuk melindungi cinta dan keadilan dari kekuatan besar yang mendominasi negara demi keuntungan. Drama ini akan tayang di JTBC setiap Jumat dan Sabtu menggantikan slot tayang Beyond Evil.

5. Dark Hole (24 April)
 
d 
Sumber: Tribunnewswiki 

Dalam dua tahun terakhir sejak penampilannya sebagai Taealha dalam Arthdal Chronicles (2019), Kim Ok-vin belum pernah lagi hadir dalam layar kaca dan layar lebar. Pada 2021 ini bisa dibilang jadi tahun comeback-nya lewat drama terbaru OCN, Dark Hole.

OCN dikenal sebagai kanal TV yang kerap menayangkan kisah-kisah menegangkan. Mulai dari genre thriller, horor, misteri, dan cerita kriminal. Dark Hole pun akan menambah daftar drakor dengan kisah menegangkan yang pernah diproduksi OCN.

Drama ini berkisah tentang sekelompok penyitas yang harus berjuang hidup melawan mutan. Mutan tersebut tercipta saat manusia menghirup asap gelap dari lubang pembuangan. Kisahnya diawali dari sebuah tempat misterius bernama Kota Muji, di mana orang-orang yang bersentuhan dengan asap hitam misterius akan berubah menjadi monster. Lee Hwa-sun (Kim Ok-bin) adalah seorang detektif yang melakukan perjalanan ke Kota Muji dengan harapan menemukan orang yang membunuh suaminya.

Namun, di sana dia malah menghadapi dilema antara tujuan utamanya atau mencoba menyelamatkan penduduk dari misteri kelam kota. Dia kemudian bertemu Yoo Tae-han (Lee Joon-hyuk), penduduk lama Kota Muji. Bersama-sama mereka mencoba menyelamatkan Kota Muji dari kegilaannya. Kalian bisa nonton drakor ini di Viu tiap Sabtu dan Minggu.

Itulah sederet drama Korea terbaru yang akan tayang mulai April 2021. Mulai dari bergenre drama, thriller, horor, hingga komedi semuanya ada. Nah, di antara serial Korea di atas, manakah yang mau ditonton duluan?

Sumber: Kincir.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.