Auto Cuan, 5 Rekomendasi Part Time yang Bisa Kamu Mulai Selagi Kuliah

  • Rabu, 28/04/2021 - 14:22 WIB
Hai, Sobat Souja! Sebagai mahasiswa terkadang kamu pasti ingin punya penghasilan sendiri. Dengan punya penghasilan sendiri, tentunya kamu bisa memenuhi keinginanmu tanpa harus meminta dari orang tua. Apalagi, kalau bisa membantu sedikit mengurangi beban orang tuamu untuk membiayai kuliahmu. Pasti menyenangkan, ya!

Nah, lima contoh pekerjaan part time ini bisa mulai kamu coba selagi kuliah. Tentunya, kamu harus memilih waktu yang tepat agar tidak mengganggu waktu kuliahmu ya. 

1. Content writer
 
d 
Sumber: Ruangpegawai.com 
 
Buat kamu yang hobi dan andal dalam urusan tulis menulis, jenis part time yang satu ini cocok banget kamu mulai. Terlebih saat ini jenis pekerjaan seperti ini sedang banyak dibutuhkan, berkaitan dengan pesatnya digital marketing. Content writing bisa dibutuhkan untuk konten media sosial dari perusahaan atau pemilik bisnis.

2. Design grafis
 
d 
Sumber: ID cloud host 
 
Kalau kamu jago desain, gak ada salahnya untuk cari part time jenis ini. Kamu bisa mulai dengan tugas-tugas semacam mendesain logo, e-flyer, serta desain-desain yang berkaitan dengan konten media sosial. Pekerjaan jenis ini juga sedang marak-maraknya dicari. Hampir sama dengan content writing, kemampuan desain akan sangan menunjang kebutuhan konten dalam mendukung digital marketing, lho. 

3. Penerjemah
 
d 
Sumber: Talent Club 

Kalau kamu punya keahlian bahasa, part time satu ini cocok buat kamu. Cari situs-situs tertentu yang akan membutuhkan jasa mu ini. Jenis part time satu ini masih jarang diminati, karena keterbatasan bahasa yang dimiliki orang. Bisa jadi peluang nih, kalau kamu bisa membangunnya dari semasa kuliah. 

4. Guru privat
 
d 
Sumber: Les Privat 

Cocok buat kamu yang cerdas di bidang tertentu, punya kemampuan public speaking yang bagus, kreatif dan sabar. Jangan sia-siakan kemampuanmu itu, ya. Ini bisa jadi kesempatanmu membangun karier sehingga akan lebih mudah saat kamu lulus nanti. 

5. Pramuniaga, kasir, atau barista
 
 d
Sumber: The Typsy Blog 

Part time jenis ini sangat banyak bisa kamu temukan. Kamu juga bisa memilih waktu tertentu agar tidak mengganggu perkuliahanmu. Jenis pekerjaan ini juga tidak membutuhkan banyak keahlian, sehingga kamu bisa dengan mudah menawarkan diri untuk memulainya. 

Selagi kuliah, tidak ada salahnya untuk mencoba part time. Sambil membangun karier sedini mungkin, kamu juga akan punya banyak pengalaman yang bisa lebih unggul di banding pesaing-pesaingmu nanti. Semangat!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.