Hai Sobat Souja, seperti yang sudah kita tahu bahwa es batu biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan. Namun ternyata es batu " />

Kenali Manfaat Lain Dari Es Batu Untuk Kecantikan Kulitmu!

  • Selasa, 13/04/2021 - 08:35 WIB
Hai Sobat Souja, seperti yang sudah kita tahu bahwa es batu biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan. Namun ternyata es batu juga memiliki manfaat lainnya bagi kecantikan kulitmu lho! Kondisi kulit yang ikut tak menentu akibat cuaca juga bisa mendapatkan manfaat dari es batu. Memang bisa? Tentu saja, hanya dengan menggosokkan es batu dapat dijadikan sebagai perawatan praktis untuk memperlancar sirkulasi darah di wajah. Facial ice ini juga bukan hal baru lagi di Indonesia. Banyak klinik kecantikan kulit yang menyelipkan facial ice dalam rangkaian perawatannya, terutama setelah proses ekstraksi komedo. Perlu diketahui, sirkulasi darah yang lancar adalah awal kulit yang cerah serta glowing. Tanpa bahas begitu lama, langsung aja yuk kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.
 
1. Mengecilkan Pori-Pori
 
pori es batu
Source: grid.id
Sobat Souja punya masalah dengan pori-pori yang tampak lebar? lakukan perawatan rutin facial es batu di rumah, setelah membersihkan muka. Hal ini dapat jadi cara alami untuk mengecilkan pori-pori secara perlahan. Lakukan hal tersebut berulang kali setiap hari ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
2. Meredakan Jerawat Meradang
 
jerawat es batu
Source: indozone.news
Jerawat yang meradang biasanya gatal dan kemerahan. Jika hal itu terjadi, kompres bagian wajahmu yang berjerawat dengan es batu. Rasa dinginnya akan meredam rasa gatal di kulit serta menyembuhkan peradangan. Selain dengan air biasa, Sobat bisa memodifikasinya jadi es batu air kunyit untuk lebih spesifik mengatasi masalah jerawat.
 
3. Menyegarkan Kantung Mata
 
kantung mata es
Source: bukalapak.com
Kantung mata yang lelah akan terlihat sayu dan bengkak, juga memiliki lingkar hitam. Akumulasi permasalahan tersebut dapat Sobat Souja atasi dengan mengompres seluruh area mata dengan es batu selama beberapa menit. Dijamin deh, mata kalian akan terlihat semakin segar seketika!
 
4. Menghilangkan Keriput
 
keriput es batu
Source: detik.net.id
Manfaat es batu untuk wajah dipercaya dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput atau garis-garis halus. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa manfaat es batu untuk kulit wajah ini belum pernah diteliti secara mendalam sehingga masih dibutuhkan studi ilmiah lanjutan guna membuktikan efektivitasnya.
 
Wah ternyata selain berfungsi sebagai pendingin pada minuman, es batu juga sangat efektif digunakan untuk kecantikan kulit kita ya. Setelah mengetahui berbagai manfaat es batu untuk wajah, kalian mungkin jadi tertarik untuk menggunakannya sebagai rutinitas perawatan kecantikan. Bagi Sobat yang memiliki kulit normal atau tidak memiliki masalah berarti pada kulit, sah-sah saja untuk memperoleh manfaat es batu bagi wajah. Selamat mencobanya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com 
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.