Resep Takjil Es Teler, Minuman Segar Berbuka Puasa

  • Minggu, 11/04/2021 - 12:55 WIB
Setelah lebih dari delapan jam menahan lapar dan dahaga, tentu Anda ingin menyantap makanan manis atau minuman segar  untuk mengisi cairan tubuh. Ada banyak makanan yang bisa dipilih untuk menemani Anda berbuka puasa. Es teler dapat dijadikan salah satu menu yang cocok untuk Anda santap di kala azan magrib tiba.

Es teler merupakan minuman segar yang terbuat dari aneka jenis buah dan beberapa bahan manis lainnya. Minuman yang satu ini tidak hanya sekadar menyegarkan, tapi juga memberikan banyak nutrisi untuk Anda. Seperti yang kita tahu, buah-buahan mengandung banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Apalagi di bulan puasa, tubuh memerlukan nutrisi dan vitamin yang lebih agar kuat berpuasa di esok harinya.

Resep Takjil Es Teler, Minuman Segar Berbuka Puasa

Berikut resep takjil es teler yang dikutip dari buku 22 Resep Es dan Minuman Segar Terpopuler (2015:37). Resep ini dapat Anda coba olah secara mandiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Seperti apa penjelasannya? Simak informasi di bawah ini:

Bahan-bahan
1 buah kelapa muda
2 buah alpukat matang
8 mata nangka matang
Susu kental manis seperlunya
Sirup cocopandan seperlunya

Langkah-langkah
1. Keruk bagian daging buah alpukat (usahakan jangan sampai terkena bagian hijaunya). Lalu, taruh di wadah dengan ukuran secukupnya. Keruk daging buah kelapa muda dan campurkan dengan air kelapanya.
2. Potong nangka matang dengan ukuran dadu. Lalu, sisihkan terlebih dahulu. Siapkan beberapa mangkuk atau gelas untuk tempat menyajikan minuman.
3. Masukkan daging buah kelapa, alpukat, dan nangka yang telah disiapkan. Tambahkan es batu ke setiap wadah es teler.
4. Tuangkan susu kental manis dan sirup cocopandan secukupnya. Es teler siap dihidangkan sebagai takjil saat berbuka puasa.

Resep di atas dapat dihidangkan sebanyak 6 porsi untuk sahabat maupun keluarga Anda. Dengan minum es teller saat berbuka puasa, maka energi tubuh yang sempat hilang dapat kembali terisi dan bugar.

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.