Sobat Souja, kemeja putih memang masih menjadi trend fashion untuk para pria maupun wanita hingga saat ini. Kemeja putih kadang dianggap terlalu formal " />

Ingin Terlihat Kasual? Mix & Match Outfitmu Dengan Kemeja Putih

  • Jumat, 16/04/2021 - 09:52 WIB
Sobat Souja, kemeja putih memang masih menjadi trend fashion untuk para pria maupun wanita hingga saat ini. Kemeja putih kadang dianggap terlalu formal untuk sebagian orang, karena sering dipakai untuk menghadiri sebuah acara atau pergi ke kantor. Namun, kemeja putih masih punya daya tarik tinggi saat dipadukan dengan cara yang tepat. Kemeja putih bisa menjadi outfit terbaik untuk tampilanmu yang kece dalam gaya klasik. Nah, bagi para pria yang ingin kelihatan keren dengan kemeja putih, berikut ini kita sudah rangkum beberapa macam kombinasi terbaik dengan setelan kemeja putihmu. Penasaran ada apa saja? Yuk, langsung aja kita simak informasinya di bawah ini.
 
kemeja putih outfit
Source: blogspot.com
 
1. Kemeja Lengan Panjang & Celana Jeans
Kombinasi kemeja putih dan celana jeans adalah cara terbaik untuk tampil makin sempurna. Para pria bisa memilih ripped jeans untuk gaya casual atau denim dengan warna indigo yang pekat untuk gaya yang lebih terlihat rapi atau formal. Perpaduan ini dijamin deh akan membuat tampilanmu semakin kece. Menggunakan kemeja putih yang tepat adalah kunci untuk penampilan kelihatan perfect. Jika ingin tampil modis dengan gaya ini, kemeja putih kasual adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Kemeja Dikombinasikan Dengan Blazer Pria
Kemeja putih pria akan kelihatan sempurna saat dikombinasikan dengan dasi dan blazer. Untuk looks yang aman, pilih blazer dengan warna navy atau grey yang bisa dipadukan dengan kemeja putih material satin. Tampilan ini cocok banget dipakai ketika Sobat sedang menghadiri acar formal, namun tetap terlihat kasual.

3. Kemeja Warna Putih Dengan Celana Pendek
Perpaduan ini sangat pas saat cuaca sedang panas. Kemeja putih memang outfit yang sangat pas untuk segala suasana dan layak untuk dijadikan investasi untuk tampil gaya. Pilih kemeja dengan bahan linen Perancis berkualitas tinggi dengan bobot tertentu. Material ini akan membuat kemeja enggak mudah lecek meski dilipat. Kemeja linen juga bisa kita kombinasikan dengan berbagai detail, mulai dari kerah mandarin, model kantong di dada atau kemeja dengan lengan pendek.

4. Perpaduan Celana Chino & Kemeja Linen Putih
Banyak orang berpikir bahwa perpaduan kemeja dan celana chino hanya menghasilkan tampilan yang jadul. Nyatanya, Perpaduan ini enggak berlaku untuk kemeja putih. Meski sekilas kelihatan biasa saja, kemeja putih mampu menciptakan tampilan yang luar biasa. Sobat Souja bisa memilih menggunakan kemeja oxford putih dengan celana linen waisted warna olive untuk menciptakan tampilan yang lebih modern tapi ada sedikit unsur classic. Karakter kemeja putih yang sederhana mampu mengimbangi komposisi celana.

5. Kombinasi Kemeja & Sepatu yang Tepat
Sepatu yang kalian gunakan juga menentukan kualitas penampilan. Untuk tampilan yang lebih kasual, gunakan kemeja putih dan celana warna khaki yang dilengkapi dengan sepatu sneakers putih. Jika ingin tampilan yang menunjukan unsur kemewahan, pilih sepatu oxfod. Bagi yang ingin bereksperimen dengan warna, pilih sepatu dengan material suede atau tassel.
 
setelan kemeja putih
Source: kompas.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa tips mix & match tampilan outfitmu yang bisa dipadupadankan dengan menggunakan kemeja putih sebagai setalan atasan. Meskipun kemeja putih kerap dianggap memiliki kesan yang terlalu formal, namun jika Sobat pintar dalam mix & match outfitmu yang lain maka Sobat akan tetap terlihat kasual dan menarik. Gimana, tertarik untuk mencobanya? Yuk, langsung aja ikuti kelima tips di atas ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Buttondownvintej.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.