Hai Sobat Souja, siapa sih yang tidak tahu buah kurma? Kurma adalah buah yang selalu menjadi favorit bagi sebagian orang saat Bulan Ramadan. Rasanya yang manis " />

Ingin Diet? Rutin Konsumsi Buah Kurma Di Bulan Ramadan Yuk!

  • Minggu, 18/04/2021 - 16:48 WIB
Hai Sobat Souja, siapa sih yang tidak tahu buah kurma? Kurma adalah buah yang selalu menjadi favorit bagi sebagian orang saat Bulan Ramadan. Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut bisa bikin orang menjadi ketagihan ketika mengunyahnya. Mengonsumsi buah kurma memang dianjurkan oleh rasulullah baik pada saat sahur maupun saat berbuka. Namun, tahukah Sobat bahwa buah kurma diklaim dapat membuat seseorang sukses diet menurunkan berat badan lho. Ada beberapa alasan yang menunjukkan bahwa kurma itu terbukti bantu turunkan berat badan. Penasaran kandungan nutrisi apa saja yang terdapat pada buah satu ini sehingga bisa dijadikan buah diet untuk mereka yang ingin terlihat kurus? Langsung aja yuk, kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.
 
kurma diet
Source: kompas.com
 
1. Mengandung Tinggi Serat
Serat dapat membantu Sobat Souja merasa kenyang lebih lama dan cepat dicerna oleh usus. Nah, saat makan kurma secara rutin, Sobat bisa tercegah dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

2. Mengandung Kandungan Asam Lemak Tak Jenuh Yang Tinggi
Asam lemak tak jenuh dari kurma ini dapat membantu mengurangi peradangan. Terjadinya peradangan telah lama dikaitkan dengan risiko obesitas, resistensi insulin, diabetes, dan gangguan penyakit lainnya. Sobat harus menghindari dengan mengubah gaya hidup sehari-hari.

3. Merupakan Sumber Protein
Protein dalam kurma jadi sumber nutrisi pangan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat ngemil kurma, rasanya akan membuat Sobat jadi jarang lapar dan dampaknya lebih kenyang tahan lama.

4. Rendah Gula
Kurma rasanya manis, tapi makanan ini mengandung rendah gula. Sobat bisa mengekang rasa ingin konsumsi camilan manis. Jika ingin diet, tapi ingin makan manis, konsumsilah kurma setiap hari.  
 
makan diet kurma
Source: popmama.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah kurma yang dapat membantumu untuk melakukan diet. Buah ini memang sangat tinggi serat dan jenis proteinnya yang tak larut. Kedua hal itu akan membantumu merasa kenyang lebih lama. Itulah mengapa kurma bisa dijadikan camilan saat diet. Akan tetapi, jika dietmu ingin berhasil jangan lupa untuk diimbangi dengan rutin berolahraga dan menjaga pola istirahatmu ya Sobat Souja agar mendapatkan hasil yang maksimal lagi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat Sobat Souja!

Sumber artikel: Okezone.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.