Hai Sobat Souja, di bulan puasa kali ini kita mau kasih resep praktis buat berbukamu denga menggunakan bahan dari kornet. Kornet merupakan salah satu makanan
" />

Resep Praktis Membuat Bakso Goreng Kornet Yang Nikmat

  • Minggu, 18/04/2021 - 17:04 WIB
Hai Sobat Souja, di bulan puasa kali ini kita mau kasih resep praktis buat berbukamu denga menggunakan bahan dari kornet. Kornet merupakan salah satu makanan praktis yang banyak digemari masyarakat. Biasanya kornet dikemas pada kaleng dan bisa disimpan dalam beberapa waktu. Karena dibuat dari daging segar, tak heran jika kornet memiliki cita rasa yang nikmat. Supaya tidak bosan, mari coba kita bikin bakso goreng kornet yang bisa kamu masak di rumah aja yuk! Resep ini juga bisa disesuaikan dengan selera dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana lho. Penasaran gimana cara membuatnya? Langsung aja kita intip resepnya berikut ini.
 
bakso goreng kornet
Source: akamaized.net
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 250 gr kornet beef
- 1 butir telur
- 1 sdm tepung tapioka
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/4 sdt baking powder
- 2 siung bawang putih
- 3 buah cabai rawit
- 5 sdm tepung terigu
 
Cara Membuat Bakso Goreng Kornet:
1. Pertama, haluskan bawang putih dan cabai rawit menggunakan blender.
2. Kemudian, campurkan semua bahan, lalu aduk.
3. Bentuk bulat-bulat seperti bakso dengan menggunakan sendok atau tangan.
4. Goreng bakso kornet dengan minyak panas hingga matang kecokelatan dengan api sedang, angkat dan tiriskan.
5. Bakso goreng kornet siap sajikan deh!

Gimana Sobat Souja? Mudah dan praktis banget kan bikinnya! Kornet sapi memang menjadi favorit bagi banyak orang, karena selain murah, makanan ini juga mudah ditemukan di pasaran. Lagi pula, kalian gak butuh waktu lama untuk mengolahnya menjadi masakan yang enak kok. Cukup mengikuti resep di atas, kalian bisa menghasilkan cemilan yang nikmat untuk disantap saat berbuka puasa nanti. Ayo, mari kita buat bakso goreng kornet sekarang juga! Jangan lupa sisipkan saos sambal sebagai cocolannya ya, ditunggu kreasimu Sobat Souja!

Sumber artikel: Brilio.net
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.