Sobat Souja, Kabar duka kembali datang dari industri perfilman Hollywood. Salah satu aktris yang membintangi seri film Harry Potter, yaitu Helen McCrory dikabarkan telah meningg" />

Mengenang Perjalanan Karier Aktris Film Helen McCrory

  • Rabu, 28/04/2021 - 14:22 WIB
Sobat Souja, Kabar duka kembali datang dari industri perfilman Hollywood. Salah satu aktris yang membintangi seri film Harry Potter, yaitu Helen McCrory dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-52 tahun. Setelah berjuang melawan kanker, McCrory meninggal di rumahnya yang berada di London pada Jumat kemarin. Kabar tentang kepergiannya McCrory diumumkan langsung oleh suaminya, yaitu Damian Lewis, lewat Twitter. Lewis mengatakan bahwa istrinya telah meninggal dengan tenang di rumahnya setelah berjuang melawan kanker. Lewis juga mengungkapkan rasa cintanya lewat pesan tersebut dan merasa bersyukur dengan kehadiran McCrory di dalam kehidupannya.
 
draco malfoy
Source: kxcdn.com
Buat Sobat Souja yang masih asing dengan nama aktris ini, McCrory merupakan pemeran Narcissa Malfoy atau ibunya Draco Malfoy di seri film Harry Potter. Bernama lengkap Helen Elizabeth McCrory, sang aktris lahir di London, Inggris pada 17 Agustus 1968. McCrory memulai debut aktingnya lewat pertunjukkan teater yang berjudul The Importance of Being Earnest pada 1990. Tiga tahun setelah debutnya di teater, Helen merambah ke dunia TV dengan membintangi serial Full Stretch. Di serial tersebut, McCrory berperan sebagai Vicki Goodall yang tampil pada episode Risky Business. Setahun setelahnya, McCrory akhirnya debut di layar lebar lewat dua film sekaligus, yaitu Interview with the Vampire (1994) dan Uncovered (1994).

Selain membintangi seri film Harry Potter, McCrory juga pernah tampil di film Hollywood ternama lainnya, yaitu Skyfall (2012). Di film James Bond tersebut, ia berperan sebagai Clair Dowar MP. Buat yang ngikutin serial Peaky Blinders, kalian juga pastinya enggak asing dengan McCrory. Yap, dialah pemeran Polly Gray di serial tersebut. Berkat penampilannya di Peaky Blinders, Helen pernah masuk dalam nominasi Best Supporting Actress Crime Thriller Awards 2014. Helen McCrory lahir pada 17 Agustus 1968 di Paddington, London, Inggris. Ayahnya adalah seorang diplomat dari Glasgow, Skotlandia, bernama Iain McCrory. Sementara, ibunya yang bernama Anne, berasal dari Welsh. Helen memiliki dua saudara kandung, John dan Catherine.
 
helen wafat
Source: pikiran-rakyat.com
Pada tahun 2020, Helen memimpin upaya penggalangan dana untuk menyediakan makanan hangat selama pandemi Covid-19, yang dinamai Feed NHS. Melalui Feed NHS, ia berhasil mengumpulkan sumbangan hampir 1 juta Poundsterling, dan menjalin kemitraan. Akibat pandemi, semua kafe dan restoran di sekitar rumah sakit harus tutup. Penggalangan dana ini bertujuan untuk menyediakan makanan bagi pekerja dan orang-orang yang terdampak pandemi. Helen tak hanya dikenang karena penampilannya panggung dan layar kaca, tetapi juga karena kemurahan hatinya. Selamat jalan, Helen McCrory. Semoga karyanya akan selalu dikenang ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Kincir.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.