Tips Memasak Telur untuk Menurunkan Berat Badan

  • Rabu, 20/01/2021 - 10:26 WIB
Sobat Souja, dengan metode memasak yang tepat, Sobat bisa menikmati telur yang enak sekaligus membantu proses penurunan berat badan. Berikut tips memasak telur yang sehat, mengutip laman Sauder Eggs.

1. Direbus
salad
source: pexels
 
Merebus telur tak membutuhkan lemak tambahan seperti pada minyak. Rebus telur dan campurkan pada menu salad. Sobat bisa merebus telur dengan hasil lunak selama 3-4 menit. Sementara jika sobat menginginkan kuning telur yang lembut, tutup panci dan rebus selama 6 menit. Sedangkan untuk hasil yang lebih keras, tutup panci dan rebus selama 8-12 menit.

2. Poaching
poached
source: pexels
 
Poaching adalah merebus telur tanpa cangkang. Gunakan air yang baru mendidih dan rebus telur. Hindari penambahan garam ke dalamnya karena akan memengaruhi rasa lembut pada bagian putihnya. Rebus selama 3-5 menit.

3. Goreng dengan minyak sehat
telur
source: pexels
 
Meski metode rebus adalah yang paling sehat, sobat tetap bisa menggoreng telur dengan menggunakan minyak yang sehat. Hindari penggunaan mentega dalam menggorengnya. Sebagai pengganti, sobat bisa menggunakan minyak zaitun atau jenis minyak lain dengan kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi.

Source: cnnindonesia.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.