5 Hidangan saat Musim Hujan, Cocok untuk Kumpul Keluarga

  • Senin, 15/02/2021 - 10:30 WIB
Hai, Sobat Souja! Cuaca menjadi dingin ketika musim hujan mulai tiba. Sangat menyenangkan tinggal di dalam rumah sambil bermain game, menonton film, atau memaksimalkan waktu berkumpul bersama keluarga.

Untuk melengkapi quality time tersebut, biasanya disediakan makanan atau camilan ringan supaya menambah kebersamaan menjadi lebih seru dan hangat.

Tidak perlu basah kuyup keluar rumah untuk membeli atau memesan online, Anda dapat membuat makanan dengan resep yang luar biasa untuk mereka.

Seperti dikutip dari The Spruce Eats, Sabtu (30/1/2021), berikut ini menu hidangan yang bisa Anda sajikan untuk dinikmati bersama keluarga di rumah ketika musim hujan.

1. Sup ayam dan biskuit
 
s 
Sumber: Mother and Baby Indonesia 

Tentunya kudapan ini menggunakan sayuran yang direbus, dada ayam empuk, dan kuah yang kaya akan biskuit buttermilk panas di atasnya. Masak dada ayam, buat bumbu dengan bawang bombai dan rempah-rempah. Taburi dengan kacang polong dan saus kental. Buat adonan dan tutupi ayam dan kacang polong. Panggang selama 20 hingga 25 menit sampai berwarna cokelat keemasan. Lalu sajikan.

2. Mie tuna klasik
 
d 
Sumber: Campbell Soup Company 

Variasi sayuran menambahkan tekstur berbeda pada hidangan ini dan saus berbahan sup memberikan rasa beragam. Beberapa orang memilih menambahkan casserole dengan remah roti dan yang lainnya dengan keju. Anda cukup menyiapkan tuna, pimientos, dan kacang polong yang disatukan dengan saus krim mayones serta jamur buatan sendiri. Gunakan mi telur dan taburi dengan remah panko mentega. 

3. Daging panggang keju
 
d 
Sumber: Pillsbury.com 
 
Gunakan bawang merah karamel dan olesan apel yang sudah jadi atau beli selai bawang bombai di toko terdekat. Letakkan daging dalam wajan, tambahkan olesan, dan letakkan campuran di atas roti panggang dan mentega. Tutup dengan sepotong roti kering.

Jika Anda tidak dapat menemukan olesan bawang apel, buat bawang karamel sendiri dengan menambahkan tiga apel manis yang sudah dikupas dan dipotong dadu dan dua sendok makan sirup maple ke bawang dua jam sebelum panci kuali selesai.

4. Semangkuk brownies
 
d 
Sumber: Show Me the Yummy 

Gunakan minyak zaitun dan mentega, bubuk kakao, gula, telur, vanili, dan tepung. Campur dan panggang. Taburkan garam untuk kombinasi manis-asin yang sempurna dan sajikan.

5. Makaroni dan krim keju panggang
 
d 
Sumber: Southern Plate 
 
Hidangan ini cepat dan mudah dibuat. Kombinasi keju cottage dan mascarpone membuat dasar krim yang dipadukan dengan telur membuat hidangan ini sangat lezat. Tambahkan topping ekstra seperti bacon renyah, bayam, atau sayuran lain yang renyah.

Wah, lima makanan di atas enak banget nih dimakan waktu hujan. Coba buat, yuk!

Sumber: Okezone.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.