Resep Es Krim Mint Choco yang Disukai Sederet Idol Korea

  • Jumat, 12/02/2021 - 09:54 WIB
Hai, Sobat Souja! Apakah kamu penggemar makanan dengan cita rasa mint? Jika iya, kamu harus mencoba es krim rasa mint chocolate chip tengah ramai disukai oleh sederet idol Korea Selatan.

Di antaranya, Jungkook BTS, Yooa OH MY GIRL, Taeyeon Girls Generation, Taemin SHINee, Jungwoo NCT, dan Kang Daniel juga menyukai varian rasa es krim mint choco ini.

Perpaduan cita rasa mint yang menyegarkan dan cita rasa cokelat yang manis adalah perpaduan yang sangat menggiurkan. Nah, buat kamu yang penasaran akan rasanya, berikut ini resep membuat es krim mint choco yang dikutip oleh Hi!Pontianak dilansir dari Endeus TV:
 
d 
Sumber: Small Town Women 

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, diantaranya susu cair, whipping cream, gula pasir, garam, esens mint, pewarna makanan hijau muda sesuai selera, chocolate chips, dan daun mint untuk garnish. Jika tidak ada chocolate chips, bisa juga menggunakan cokelat batang yang dicincang kecil-kecil.

2. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan susu cair sebanyak 300 ml, 400 ml whipping cream, 200 gram gula pasir, setengah sendok teh garam, seperempat sendok teh esens mint, dan pewarna hijau sebanyak 2 tetes atau sesuai dengan selera dalam satu wadah mangkuk. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata dan gula pasir menjadi larut.

3. Kemudian, tuangkan adonan bahan tadi ke dalam wadah baru yang tahan beku untuk disimpan dalam freezer. Disimpan kurang lebih tiga jam hingga adonan cukup membeku.

4. Jika sudah cukup membeku, keluarkan wadah dari freezer, dan keruk-keruk adonan yang sudah menjadi es krim itu menggunakan garpu hingga semuanya terurai.

5. Kemudian, kocok uraian es krim tadi menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut. Lalu bekukan kembali adonannya ke dalam freezer, dan ulangi proses mengocok dengan mixer dan dibekukan lagi sebanyak kurang lebih 3-4 kali hingga adonan benar-benar memiliki tekstur yang lembut. Jika sudah, masukkan chocolate chips ke dalam wadah adonan, dan ikut dalam kocokan mixer hingga tercampur rata.

6. Masukkan kembali adonan tersebut jika sudah dikocok bersama choco chips tadi ke dalam freezer. Kali ini, bekukan adonan tersebut selama kurang lebih 5 jam atau bisa tinggalkan semalaman. 

7. Langkah terakhir, keluarkan adonan es krim tersebut dari freezer, sajikan dalam wadah yang diinginkan. Jangan lupa tambahkan garnish daun mint untuk penyajiannya. Es krim mint chocolate pun siap untuk disantap di rumah.

Coba buat, yuk!

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.