Ternyata Membaca Buku Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

  • Selasa, 15/12/2015 - 09:59 WIB
 

Buku adalah jendela dunia. Buku adalah gudang ilmu. Dua kalimat itu tampaknya sudah kita akrabi sejak masih duduk di bangku sekolah. Namun kenyataannya buku justru jadi salah satu barang yang kurang populer di Indonesia. Riset yang dilakukan oleh UNESCO dan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) beberapa tahun lalu menunjukkan kalau ASEAN termasuk negara-negara dengan minat baca paling rendah.

 

Sementara di Indonesia sendiri rata-rata warga membaca kurang dari 1 buku setiap tahunnya. Padahal membaca buku bisa memberikan banyak manfaat tak terduga selain bertambahnya pengetahuan. Membaca buku tak hanya membuat seseorang jadi kaya akan informasi dan pengetahuan. Hobi yang sering dikaitkan dengan orang-orang kuper ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

 

Menurut sejumlah penelitian, membaca buku bisa menjadikan seseorang terhindar dari stres. Pasalnya orang-orang yang membaca buku lebih mudah merasa rileks. Buku juga bisa mencegah pikun, membuat seseorang lebih cepat tidur, dan menjadikan awet muda . Selain itu membaca juga bisa menjadi latihan untuk memperkuat memori dan kemampuan otak.

 

Ayo, sobat Souja mulai yuk membiasakan membaca . Karena dengan membaca, membantu menambah pengetahuan untuk kita. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.