Hmm siapa nih Sobat Souja di rumah yang gemar mengoleksi sepatu? Sangking banyaknya jadi pada numpuk gak karuan deh dan bikin suasana di rumah jadi berantakan. " />

DIY : Tips Menyimpan Koleksi Sepatu Di Rumah

  • Senin, 25/05/2020 - 14:23 WIB
Hmm siapa nih Sobat Souja di rumah yang gemar mengoleksi sepatu? Sangking banyaknya jadi pada numpuk gak karuan deh dan bikin suasana di rumah jadi berantakan. Padahal sepatu bisa tahan lama jika disimpan dan dirawat secara berkala dengan baik. Lalu bagaimana caranya membuat tampilan rak sepatu yang kreatif dan menghemat ruang?Tenang saja, kali ini kita punya beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Sobat Souja di rumah untuk merapihkan koleksi sepatu, yuk kita simak!
 
1. Gantung Sepatu Hak Tinggi

gantung
Source : grid.id
Untuk beberapa wanita, sepatu hak tinggi memiliki kuantitas yang paling banyak. Tidak hanya berhasil membuat tampilan lebih ramping, sepatu jenis ini juga membuat elegan dan cocok digunakan untuk acara santai dan formal. Nah, hak tinggi ini bisa Sobat Souja manfaatkan untuk menjadi pengkait sepatu ke tangga kayu yang disandarkan pada dinding. Terlihat praktis dan cantik kan?
 
2. Pajang Sepatu Anak
 
sepatu anak
Source : needa.id
Ini adalah cara cerdik untuk para orang tua yang sering kesulitan mencari sepatu-sepatu mungil milik si buah hati. Bentuknya yang imut memang sering kali terselip di tempat yang tidak terduga. Untuk meminimalisir resiko kehilangan, simpan sepasang sepatu atau sandal mereka di sebuah rak gantung. Selain rapi dan gampang dicari, Sobat Souja juga akan memiliki pajangan dinding yang unik.
 
3. Rak Sepatu Di Pintu Masuk
 
rak sepatu
Source : pgimgs.com
Area pertama setelah pintu masuk yang sering disebut foyer atau hallway adalah tempat favorit kebanyakan orang untuk menyimpan sepatu. Sayangnya, saking bebas melepas dan memasang sepatu, namun Sobat Souja kerap lupa membuatnya tertata dengan rapi. Ayo, mulai tata rak sepatu ini dengan cara yang cerdas. Agar mudah diambil, susun rak dengan sudut kemiringan 45 derajat.
 
4. Simpan Sepatu Dalam Box
 
sepatu dalam box
Source : serbada.com
Ini adalah cara praktis untuk Sobat Souja yang ingin menjaga sepatu terbebas dari debu. Simpan koleksi sepatu di dalam kotaknya masing-masing! Untuk mempermudah pencarian tiap jenisnya, jangan lupa foto setiap sepatu dan tempel di bagian luar. Kalau ingin lebih rapi, pilih kotak sepatu dengan model dan warna yang sama.
 
5. Simpan Di Wadah Transparan
 
transparan
Source : shopee.co.id
Wadah plastik transparan bisa Sobat Souja manfaatkan sebagai tempat penyimpanan sepatu yang cerdas loh. Hanya dengan sekali melihat, Sobat bisa tau sepatu mana yang diinginkan. Jangan lupa simpan silica gel untuk menghindarkan jamur karena udara yang lembab.

Gimana Sobat Souja? Terlihat praktis dan mudah kan? Jangan biarkan koleksi sepatu Sobat terlantar begitu saja di rumah dan tidak tertata rapih ya!

Sumber Artikel : Rumah.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.