Kerap diselepekan, Ternyata Mengonsumsi Singkong Punya 5 Manfaat ini!

  • Kamis, 28/01/2021 - 09:02 WIB
Sobat Souja, karbohidrat tak melulu diperoleh melalui beras. Sobat juga bisa menemukan sumber karbohidrat melalui singkong. Kerap dianggap sebagai makanan merakyat, rupanya singkong kaya akan nutrisi serta manfaat. Setiap 100 gramnya mengandung 32 gram karbohidrat dan 141 gram kalori. Mengutip melalui Food Nutrition Table, singkong juga megandung protein, lemak, serat, aneka vitamin termasuk vitamin B1, B2, B6, B11, C lalu mineral seperti sodium, potasium, zat besi, magnesium, tembaga, kalsium dan zinc. Oleh karena itu, 5 manfaat singkong ini bisa kamu peroleh jika mengonsumsinya secara rutin. Apa saja? Simak yuk!


Menguatkan Sistem Imun Tubuh
Pada masa pandemi seperti sekarang, sistem imun begitu vital dan perlu dijaga. Konsumsi singkong bisa membantu menjaga sekaligus menguatkan sistem imun berkat kandungan vitamin C-nya. 


Sumber Serat dan Karbohidrat Kompleks
Singkong menyediakan kebutuhan serat dan karbohidrat harianmu. Karbohidrat serta serat berguna untuk menjaga kesehatan, saluran pencernaan, mengurangi peradangan dan mengendalikan kadar gula darah.


Penuhi Kebutuhan Energi
Olahan singkong akan memberikan energi untuk beraktivitas di rumah. Dalam 100 gram singkong, kamu bisa mendapatkan 141 kalori bahkan jumlah kalori tersebut lebih tinggi dari nasi dan ubi jalar. 


Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Perpaduan vitamin C dan A yang merupakan antioksidan mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas., mencegah penyakit jantung, dan mencegah kemunculan tanda penuaan termasuk kerutan pada kulit sebelum waktunya. 


Menyehatkan Mata
Vitamin A memainkan peran untuk kesehatan mata. Ada beberapa jenis singkong yang diberi tambahan nutrisi provitamin A karotenoid sehingga mampu membantu penyerapan vitamin A. Banyak peneliti menyebutkan konsumsi singkong bisa meningkatkan asupan vitamin A dan menurunkan resiko yang berhubungan dengan kesehatan mata. 


Sumber: CNN Indonesia



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.