November Blackout, Antara Fakta dan Mitos

  • Selasa, 17/11/2015 - 13:45 WIB
 

Begitu banyak berita berupa artikel dan video menyebar di dunia maya yang mengklaim Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang menginformasikan bahwa Bumi akan mengalami kegelapan yang disebabkan adanya ledakan di sekitar matahari di bulan ini.

 

Konon, insiden ini mengakibatkan seisi Bumi akan mengalami kegelapan untuk pertama kalinya selama satu juta tahun pada 15-29 Nopember 2015 atau sekitar empat belas hari dan berita ini menghebohkan hampir seluruh dunia. Dan karena adanya kabar tersebut NASA kebanjiran telepon dari  orang-orang yang meminta penjelasan pada para ilmuwan. Siapa yang tidak ngeri setelah mendengar berita bahwa Bumi akan gelap gulita tanpa adanya sinar matahari selama kurang lebih empat belas hari, sungguh hal ini tak bisa dibayangkan.

 

NASA pun akhirnya angkat bicara yang mengeluarkan pernyataan bahwa berita yang tersebar selama ini adalah bohong alias Hoax. Mereka tak pernah mengeluarkan pernyataan
terkait kegelapan selama 7 atau 14 hari pada bulan November, yang diakibatkan badai matahari demikian pernyataan Earth Observatory NASA, sesuai rilis Express.co.uk.

 

Jadi bagi kalian yang sudah dag dig dug mendengar atau menonton berita dan video yang ada di dunia maya sekarang tidak usah khawatir lagi. Kebenaran dari berita ini sudah terungkap bahwa berita tersebut hanyalah Bohongan yang dilakukan oleh pelaku tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan NASA.

 

Buktinya kita sudah melewati tanggal 15 Nopember kemarin dengan aman-aman aja. Jadi intinya mari kita jalani dan nikmati hari-hari kita seperti biasanya dan lakukan hal-hal yang baik untuk membantu sesama. Karena pada akhirnya, yang tahu kapan akhir dunia hanyalah Sang Pencipta kita. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.