Pulau Natuna Indonesia, Daya Tarik Tanjung Sanubing

  • Rabu, 18/11/2015 - 14:09 WIB
 
Natuna menyimpan sejuta pesona alam. Tak heran pulau ini diklaim Tiongkok. Salah satunya adalah obyek wisata Tanjung Senubing.
 
 
Tanjung Senubing terletak di pantai timur Kota Ranai, Kabupaten Natuna. Daya tarik dari obyek wisata ini adalah bebatuan dengan berbagai ukuran yang dijamin memukau pengunjung.
 
 
Perpaduan antara hamparan batu-batuan dengan warna perairan yang jernih kehijauan menghasilkan harmonisasi alam yang menakjubkan. Sayangnya, keindahan Tanjung Senubing belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia sendiri.
 

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Natuna, oleh masyarakat setempat, bebatuan di Tanjung Senubing disebut juga sebagai Batu Sindu. Di antara bebatuan tersebut, terdapat sebuah goa yang juga menjadi daya tarik Tanjung Senubing.

 

Tanjung Senubing sendiri memiliki bentang alam yang sangat variatif. Panorama alamnya yang indah menarik masyarakat untuk selalu mengunjungi tempat ini pada akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

Untuk para pecinta fotografi, Tanjung Senubing adalah salah satu tempat yang menawarkan obyek yang sangat indah untuk dipotret.

 

Meski memiliki panorama alam yang indah, fasilitas di Tanjung Senubing belum begitu banyak. Hanya ada gardu pandang, tempat berburu kuliner, areal parkir dan sarana fotografi.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.